Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Wortel, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Wortel, Lezat Sekali

Nugget Ayam Wortel. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini. Contact Pesona Nugget Ayam Wortel on Messenger. sedikit proses pembuatannyaa.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Wortel, Lezat Sekali Resep Nugget Ayam – Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Nugget ayam yang jadi kesukaan anak, bisa Anda siapkan sendiri, bahkan bisa dijadikan menu Anda bisa menambahkan sayuran seperti wortel serut atau cincang ke dalam adonan ayam agar ada. Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan.

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam wortel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini. Contact Pesona Nugget Ayam Wortel on Messenger. sedikit proses pembuatannyaa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam wortel, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nugget ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nugget Ayam Wortel menggunakan 20 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nugget Ayam Wortel:

  1. Ambil 1/2 kg dada ayam.
  2. Gunakan 1 btg wortel, serut dengan parut keju.
  3. Siapkan 2 btg daun bawang, iris halus.
  4. Ambil 1/2 bawang bombay, cincang.
  5. Gunakan 2 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 3 siung bawang merah.
  8. Gunakan 1/2 sdt merica butir (bisa bubuk).
  9. Ambil 4 sdm penuh tapioka.
  10. Sediakan 2 sdm penuh terigu.
  11. Sediakan 1/2 gelas air.
  12. Ambil 3 butir telur.
  13. Siapkan 1/2 sdm garam kasar.
  14. Gunakan sepucuk sdm gula pasir.
  15. Siapkan 1 saset kaldu bubuk (optional).
  16. Ambil pelàpis.
  17. Siapkan tepung maizena.
  18. Siapkan garam halus.
  19. Sediakan air.
  20. Gunakan panir.
BARU  Resep Ayam ungkep bumbu laos, Enak

Saat ini, nugget ayam menjadi salah satu produk olahan daging ayam yang berkembang pesat. Chicken Nugget Veggie Wortel Nugget ayam natural dengan banyak sayur wortel. Komposisi : Daging ayam, tepung, bumbu alami, garam, breadcrumb, wortel. Dream – Nugget ayam yang sering kita peroleh di supermarket merupakan salah satu menu favorit untuk di waktu-waktu tertentu.

Cara membuat Nugget Ayam Wortel:

  1. Buang tulang ayam.potong kecil lalu blender halus.atau bisa juga tidak terlalu halus.sisihkan..
  2. Haluskan merica, bawang merah dan bawang putih dengan garam..
  3. Tumis bawang bombay cincang,masukkan bumbu halus.tumis sampai layu matang.masukkan gula.matikan api lngsung masukkan daun bawang. (saya suka bawang daun yang ikut tumisan sebentar.gak rasa mentah.).
  4. Masukkan bumbu ke ayam giling.tambahkan wortel,telur tepung, susù bubuk, kaldu bubuk dan air.aduk rata.sebaiknya masukkan bahan2 trsebut bertahap.satu2, aduk, masuk lainnya, aduk begitu trs..
  5. Cek rasa asin yg cukup. adonak tidak terlalu pekat tapi tidak encer.lalu kukus diloyang atau wadah tahan panas lain yang dialas plastik atau daun pisang dibawahnya lalu oles minyak. kukus sampai mengeras.cek bagian pling tengah dengan tusuk gigi atau garpu. setelah masak, dinginkan, iris..
  6. Buat baluran; campur maizena dengan garam halus dan air adek rata.adonan encer.(sy pake 4 sendok makan maizena dan kurang.jadi bikin lagi.?).
  7. Celupkan irisan di maizena,lanjut ke panir. saya blender lagi panirnya biar lebih halus. simpan dalam wadah lalu masukkan chiller atau frezer. (jadi kurang lebih 1 kilo nugget siap goreng).

Yuk bikin nugget ayam wortel agar buah hati makin doyan makan. Biasanya masyarakat hanya mengonsumsi nugget ayam saja. ID – Agar nugget ayam yang kita santap menjadi semakin nikmat dan lebih sehat, berikut ada resep membuat nugget ayam yang dikombinasikan dengan keju dan wortel. Campur bahan ayam, wortel, daun bawang, garam ,merica, gula pasir, minyak wijen. Resep wortel kali ini bisa dibuat berbentuk nugget yang biasanya menjadi makanan favorit si kecil.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!