Resep Sayur bobor bayam, labu siam, gambas, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sayur bobor bayam, labu siam, gambas, Bikin Ngiler

Sayur bobor bayam, labu siam, gambas. Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur. Bumbu ini berasal dari Iran, Pakistan, dan di daerah pegunungan yang terletak di sebelah utaranya. Kemudian semakin berkembang dan menyebar luas di berbagai belahan dunia, baik sub tropis maupun tropis.

Resep Sayur bobor bayam, labu siam, gambas, Bikin Ngiler Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Labu Siam: Bumbu : Giling semua bumbu hingga halus benar. Didihkan santan dan bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Masukkan labu siam, tempe semangit dan gula, didihkan hingga keduanya lunak.

Anda sedang mencari ide resep sayur bobor bayam, labu siam, gambas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor bayam, labu siam, gambas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur. Bumbu ini berasal dari Iran, Pakistan, dan di daerah pegunungan yang terletak di sebelah utaranya. Kemudian semakin berkembang dan menyebar luas di berbagai belahan dunia, baik sub tropis maupun tropis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bobor bayam, labu siam, gambas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bobor bayam, labu siam, gambas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bobor bayam, labu siam, gambas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur bobor bayam, labu siam, gambas menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur bobor bayam, labu siam, gambas:

  1. Siapkan 2 ikat Bayam.
  2. Siapkan 1 biji Labu siam kecil potong2.
  3. Ambil 2 biji Gambas kecil buang geriginya potong2.
  4. Siapkan Bumbu.
  5. Sediakan 3 Bawang merah haluskan.
  6. Sediakan 2 Bawang putih haluskan.
  7. Siapkan 1 sdt Ketumbar haluskan.
  8. Gunakan 1 sdm Garam.
  9. Sediakan 1/2 bungkus Royko sapi.
  10. Ambil 2 Daun salam.
  11. Gunakan 1 ruas kecil Lengkuas.
  12. Ambil 1 sdt Gula pasir.
  13. Siapkan 65 ml Santan sasa /1 bungkus, tambah air 1,5L.
BARU  Resep Sayur asem sunda yang Bisa Manjain Lidah

Masukkan daun bayam, didihkan hingga bayam layu. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin. Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya.

Cara menyiapkan Sayur bobor bayam, labu siam, gambas:

  1. Siapkan bahan, cuci bersih.
  2. Panaskan minyak, masukan bumbu halus, lengkuas geprek dan daun salam, tunggu sampai hatum lalu masukan labu siam, gambas, aduk2,masukan santan. tunggu sampai mendidih. Sayur bobor bayam, labu siam, gambas
  3. Setelah mendidih, tambahkan garam, masukan bayam, royko, gula.. Koreksi rasa, tunggu hingga matang.. Sayur bobor bayam, labu siam, gambas
  4. Tambah bawang goreng. Siap hidangkan.

Beberapa orang juga sering menambahkan sayur bobor dengan potongan labu siam, jagung atau tempe. Bumbu-bumbu yang biasa dipakai untuk membuat bobor bayam adalah bawang merah, bawang putih, kencur hingga ketumbar. Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat. Resep Sayur Bobor Bayam – Resepedia Resepi ! Sedap Sayur bobor bayam kecambah koleksimasakan kampung

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur bobor bayam, labu siam, gambas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!