Resep Ayam Woku, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Woku, Sempurna

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam Woku, Sempurna Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Woku memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Woku:

  1. Gunakan 1 kg Ayam.
  2. Sediakan Daun kunyit, daun jeruk, daun kemangi.
  3. Siapkan 1 batang serai.
  4. Ambil 1 buah Tomat.
  5. Gunakan Bumbu.
  6. Gunakan 25 biji cabe merah keriting.
  7. Siapkan 20 biji rawit merah/cabe caplak.
  8. Sediakan 10 siung bawang merah.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Siapkan 3 buah kemiri di sangrai.
  11. Sediakan 2 ruas jari kunyit.
  12. Ambil 1,5 ruas jari jahe.
BARU  Resep Ayam Goreng Saus Mentega ala resto ft Nasi Daun Jeruk yang Enak

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Cara membuat Ayam Woku:

  1. Blender kasar semua bumbu, Tumis bumbu dengan minyak goreng, masukkan daun kunyit, daun jeruk, dan serai yg di geprek, tomat yang sudah di potong, tumis hingga harum dan matang.
  2. Masukkan ayam yg sudah di cuci bersih, aduk merata kemudian tambahkan 1,5 liter air.
  3. Aduk sesekali sampai air berkurang dan ayam empuk, masak dengan api sedang.
  4. Setelah kuah tinggal sedikit, masukkan daun kemangi, aduk rata sebentar saja (agar kemangi tidak terlalu lembek)matikan kompor, ayam woku yang lembut dan bumbu yg meresap sempurna siap di santap bersama keluarga.

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!