Resep Tumis kangkung mix genjer, Enak

Diposting pada
Resep Tumis kangkung mix genjer, Enak

Tumis kangkung mix genjer. Tumis kangkung mix genjer Niaarie @niaarie. Lihat juga resep Tumis Genjer enak lainnya. Genjer punya rasa dan tekstur mirip kangkung namun sedikit lebih 'licin' atau slimy.

Resep Tumis kangkung mix genjer, Enak Sayur ini cocok dibuat jadi tumisan pedas, juga tak jarang jadi campuran untuk urap atau bothok. Ada kangkung, jamur, ada tauge, ada genjer. Bumbu pelengkap yaitu cabe, bawang merah, bawang putih, garam, serta sauri merah serta kerupuk.

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis kangkung mix genjer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kangkung mix genjer yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumis kangkung mix genjer Niaarie @niaarie. Lihat juga resep Tumis Genjer enak lainnya. Genjer punya rasa dan tekstur mirip kangkung namun sedikit lebih 'licin' atau slimy.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis kangkung mix genjer, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis kangkung mix genjer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis kangkung mix genjer yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis kangkung mix genjer memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis kangkung mix genjer:

  1. Sediakan Seikat kangkung, dan sedikit genjer.
  2. Sediakan 3 siung bawang merah.
  3. Ambil 1 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 cabe.
  5. Sediakan 1 buah tomat kecil.
  6. Gunakan 1/2 sdt saori.
  7. Gunakan secukupnya Garam,gula,lada, penyedap.
BARU  Resep Bobor kangkung Anti Gagal

Tiba saat di rumah segera ku tanya ke ibu, mau dibuatkan sayur apa. Dengan sigap, ibu langsunh menjawas tumis genjer. Ternyata tumis genjer adalah masakan kesukaan ibu. Meski tak sepopuler kangkung atau baya, tanaman genjer punya nutrisi yang tak kalah kaya.

Cara membuat Tumis kangkung mix genjer:

  1. Bersihkan kangkung dan genjer kemudian potong2 sesuai selera dan sisihkan.
  2. Iris tipis bawang merah,bawang putih. Iris serong cabai, potong 4 tomat.
  3. Tumis bawang merah,bawang putih, dan cabe tambahkan tomat dan air aduk masukan genjer aduk sampai 1/2empuk lalu masukan kangkung tambahkan saori,garam,gula, dn lada. Tes rasa dan angkat. Sajikan.

Genjer mengandung berbagai mineral seperti kalsium dan fosfor. Genjer juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Agar rasanya tidak pahit, sebaiknya pilih genjer yang masih muda. Tandanya adalah bunganya yang masih menguncup. Nah, mengonsumsi Tumis Genjer bisa memperlancar pencernaan sekaligus mengurangi kolesterol dalam tubuh Bunda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis kangkung mix genjer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!