Cara Gampang Menyiapkan Bobor Bayam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bobor Bayam yang Bikin Ngiler

Bobor Bayam. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Cara Gampang Menyiapkan Bobor Bayam yang Bikin Ngiler Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Bobor Bayam (Indonesian Spinach With Light Coconut Milk) Recipe.

Anda sedang mencari ide resep bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor bayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bobor bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bobor bayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bobor Bayam memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bobor Bayam:

  1. Siapkan 2 ikat bayam, siangi.
  2. Gunakan 1 buah santan kara.
  3. Gunakan secukupnya air.
  4. Siapkan 2 cm laos.
  5. Ambil 1 lembar daun salam.
  6. Siapkan 1/2 sdm gula pasir.
  7. Gunakan garam.
  8. Gunakan Bumbu yg di haluskan :.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 4 siung bawang merah.
  11. Siapkan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  12. Ambil 2 cm kencur.
  13. Sediakan 1/2 sdm garam.
BARU  Resep Gulai Daun Singkong Teri Medan HomeMade Anti Gagal

Untuk versi bahasa kunjungi Resep Bobor Bayam ala Dapur Arie. She put Asian shallot and kencur (type of ginger but it got different aroma) in it, kencur definitely brings kick to it. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang.

Cara menyiapkan Bobor Bayam:

  1. Larutkan santan kara dengan air secukupnnya. Lalu, masak dengan semua bumbu yg dihaluskan..
  2. Masukkan daun salam, laos, gula pasir, garam dan bayam (Jangan lupa koreksi rasa ya bund ??).
  3. Selamat mencoba bundd ??.

Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan. Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan. Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi. Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!