Resep Sayur bobor bayam dan jagung yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur bobor bayam dan jagung yang Lezat Sekali

Sayur bobor bayam dan jagung. Cara Membuat Sayur Bayam Bobor Jagung : Setelah bahan dan bumbu sudah disiapkan seperti di atas, langkah selanjutnya adalah merebus air. Kemudian tambahkan daun salam, lengkuas dan juga bumbu yang dihaluskan. Setelah itu rebus air hingga mendidih sampai tercium bau harum.

Resep Sayur bobor bayam dan jagung yang Lezat Sekali Bobor bayam labu siam. foto: Instagram/@tinirostiawati. Bumbu bobor bayam cukup sederhana yaitu bawang merah, bawang putih, ketumbar, kencur, daun jeruk, dan lengkuas. Meski menggunakan santan, rasa sayur bobor tetap segar dan sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bobor bayam dan jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor bayam dan jagung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bobor bayam dan jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bobor bayam dan jagung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cara Membuat Sayur Bayam Bobor Jagung : Setelah bahan dan bumbu sudah disiapkan seperti di atas, langkah selanjutnya adalah merebus air. Kemudian tambahkan daun salam, lengkuas dan juga bumbu yang dihaluskan. Setelah itu rebus air hingga mendidih sampai tercium bau harum.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bobor bayam dan jagung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur bobor bayam dan jagung memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur bobor bayam dan jagung:

  1. Sediakan 3 ikat bayam.
  2. Siapkan 1 buah jagung.
  3. Ambil 1 ruas jempol Laos/lengkuas.
  4. Gunakan 1 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 bungkus santan kara.
  6. Siapkan 4 gelas kopi Air.
  7. Siapkan Bumbu Halus.
  8. Ambil 3 biji bawang merah.
  9. Sediakan 3 biji bawang putih.
  10. Sediakan 3 biji kemiri.
  11. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  12. Ambil 3 cm kencur.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sempol Nasi Kelor Anti Gagal

Berbahan utama sayur dan berkuah, bobor jadi kandidat menu makan anak-anak yang bergizi. Kandungan gizinya pun lengkap karena selain mengandung serat dari sayuran. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Bobor Bayam Dan Jagung. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Bobor Bayam Dan Jagung.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur bobor bayam dan jagung:

  1. Potong dan cuci bersih bayam.
  2. Potong jagung menjadi kecil2 buang batangnya.
  3. Masukan air Laos daun salam ke dalam wajan..
  4. Setelah setengah mendidih, masukan bumbu halus dan potongan jagung.
  5. Tunggu sampai benar2 mendidih lalu masukan santan kara dan bayam.
  6. Lalu tunggu lagi sampai bayam matang lalu tambahkan penyedap rasa, (saya pakai Masako ayam) Dan jgn lupa garamnya.
  7. Sayur BOBOR siap di sajikan, enak di makan dengan lauk pendamping seperti sambel matah dan tempe tepung.

Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan. Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat. Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bobor bayam dan jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!