Resep Ayam woku Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam woku Anti Gagal

Ayam woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam woku Anti Gagal Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam woku menggunakan 24 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam woku:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Ambil 3 lembar daun kunyit.
  3. Siapkan 6 bawang merah.
  4. Ambil 5 bawang putih.
  5. Gunakan 10 cabai rawit (karna suka pedes).
  6. Ambil 6 cabai merah.
  7. Siapkan 1 ruas jahe (kira kira 5 cm).
  8. Siapkan 1 lengkuas.
  9. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 1 kunyit.
  11. Gunakan Daun bawang seledri (secukupnya).
  12. Ambil 1 buah tomat.
  13. Sediakan 2 lembar Daun salam.
  14. Gunakan 1 ikat Daun kemangi (bisa lebih sesuai selera).
  15. Ambil 1 Sereh (di geprek).
  16. Sediakan Bumbu yg dihaluskan.
  17. Gunakan 5 butir Kemiri.
  18. Sediakan Lada (secukupnya / bisa juga pake lada bubuk).
  19. Sediakan Bawang putih.
  20. Sediakan Bawang merah.
  21. Siapkan Jahe.
  22. Gunakan Kunyit.
  23. Sediakan Cabai rawit dan cabai keriting.
  24. Gunakan Daun bawang + seledri (secukupnya / sesuai selera).
BARU  Resep Ayam Teriyaki, Lezat Sekali

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Langkah-langkah membuat Ayam woku:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian (pake ayam muda lebih enak).
  2. Kukus ayam (u/ menghilangkan lemaknya) setelah dikukus simpen dulu.
  3. Lanjut ke step Haluskan bumbu : bawang putih,bawang merah, cabai rawit, cabai keriting, lada, kemiri, jahe, kunyit.
  4. Tumis bumbu hingga matang dan wangi.
  5. Masukan daun kunyit, daun salam, daun jeruk dan sereh (yg sudah di geprel) ditumis kembali. Setelah itu tuang air (secukupnya) jangan lupa tambahkan garam (1 sdm) dan gula (secukupnya).
  6. Masukan ayam yg sudah dikukus bersama bumbu dan tutup hingga ayam berubah warna.
  7. Step terakhir, masukan daun bawang + seledri (secukupnya), daun kemangi dan potongan (potong dadu atau bisa sesuai selera) dan diamkan sebentar daun kemangi dan tomat agak layu. Ayam woku
  8. Dan siap dihidangkan dengan nasi hangat+ keripik tempe selamat mencoba. Ayam woku

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!