Resep Sayur Bobor Adas Endesss, Sempurna

Diposting pada
Resep Sayur Bobor Adas Endesss, Sempurna

Sayur Bobor Adas Endesss. Lihat juga resep Sayur Bobor Adas Endesss enak lainnya. Contohnya seperti sayur bobor daun adas, urap daun adas, pecel, lalapan, dan banyak masakan lainnya. Terus terang saya belum pernah memasak daun adas diluar hanya digunakan sebagai bumbu rempah saja, tapi minggu lalu saya tertarik mencobanya ketika melihat daun ini cukup melimpah di Ranch Market.

Resep Sayur Bobor Adas Endesss, Sempurna Tempe yang tua atau di Salatiga disebut tempe bosok. Sayur Bobor Daun Adas Ala Mae Leave a comment. Aku masih cinta dengan masakan Indonesia apalagi masakan buatan Mae (Ibu).

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bobor adas endesss yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor adas endesss yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bobor adas endesss, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bobor adas endesss yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sayur Bobor Adas Endesss enak lainnya. Contohnya seperti sayur bobor daun adas, urap daun adas, pecel, lalapan, dan banyak masakan lainnya. Terus terang saya belum pernah memasak daun adas diluar hanya digunakan sebagai bumbu rempah saja, tapi minggu lalu saya tertarik mencobanya ketika melihat daun ini cukup melimpah di Ranch Market.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur bobor adas endesss yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bobor Adas Endesss menggunakan 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bobor Adas Endesss:

  1. Siapkan 1 ikat adas.
  2. Siapkan 200 gram tempe semangit (tempe yang hampir busuk) di haluskan ya.
  3. Sediakan 65 ml santan instan.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  6. Ambil secukupnya garam.
  7. Gunakan secukupnya gula pasir.
  8. Siapkan secukupnya air.
  9. Siapkan bumbu di haluskan :.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih.
  11. Sediakan 7 siung bawang merah.
  12. Sediakan 1 ruas kencur.
  13. Sediakan 4 buah kemiri.
  14. Sediakan 1 sdm ketumbar.
BARU  Bagaimana Membuat Gulai daun singkong, Sempurna

Alhamdulillah di Jepang ini , suami belanja di suppa (supermarket) menemukan daun Adas dan di kulkas juga ada sayur labu dibeli di Ueno. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Daun adas memiliki rasa yang lezat dan nikmat saat dibuat sayur bobor, orak-arik, pecel, urap, tumis, rolade, sambal dabu, sampai salad.

Langkah-langkah membuat Sayur Bobor Adas Endesss:

  1. Siangi adas dari batangnya, cuci bersih. Didihkan air wajan, masukkan semua bumbu yg telah dihaluskan, tambahkan lengkuas daun salam. masukkan juga tempe semangitnya. tutup sebentar hingga keluar bau wangi khas bumbu. Lalu masukkan adas, masak hingga empuk baru masukkan santan. aduk rata. masukkan garam dan gula. koreksi rasa. jika sudah enak angkat dan sajikan..
  2. Enak dehhh.. kalian harus coba. enak bgt.

Lihat juga resep Sayur Bobor Adas Endesss enak lainnya. Sayur bobor adas terkadang juga ada yang membuatnya dengan ditambahkan dengan bahan lain seperti jipang atau labu siam yang dipotong-potong, sehingga akan membuat rasanya menjadi lebih nikmat yang akan siap menggugah nafsu makan kita. Selain itu sebagai salah satu masakan tradisional Indonesia resep Sayur bobor adas juga sudah kita dapatkan. Biasanya sayur ini disayur bobor atau direbus saja kemudian disantap dengan sambal. Di salatiga sayuran ini mudah ditemui dipasar,bentuknya mirip daun cemara dan memiliki aroma yg khas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Bobor Adas Endesss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!