Cara Gampang Menyiapkan Sayur bening daun kelor yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur bening daun kelor yang Sempurna

Sayur bening daun kelor. Free UK delivery on eligible orders. Panaskan air, masukkan jagung manis pipilan, daun kelor, temu kunci dan. Berikut ini merupakan cara mengolah daun kelor menjadi sayur bening yang enak, pertama siapkan bahan-bahan dari sayur bening daun kelor yang akan dibuat.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur bening daun kelor yang Sempurna Sayur Bening Daun Kelor Sehat & Enak Ini dia resep sayur bening Daun Kelor yang mudah dan enak khas pedesaan. Sayur rumahan yang enak dan menyehatkan karena. Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening daun kelor sendiri di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening daun kelor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Free UK delivery on eligible orders. Panaskan air, masukkan jagung manis pipilan, daun kelor, temu kunci dan. Berikut ini merupakan cara mengolah daun kelor menjadi sayur bening yang enak, pertama siapkan bahan-bahan dari sayur bening daun kelor yang akan dibuat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bening daun kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur bening daun kelor memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Capcay Baso Ayam, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur bening daun kelor:

  1. Siapkan 1/2 buah jagung manis dipipil.
  2. Siapkan Secukupnya daun kelor.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah iris tipis.
  4. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk ayam.
  5. Gunakan 800 ml air.

Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu. Berbagai kandungan yang ada pada daun kelor (baca: Kelor Si Tanaman Ajaib) akan sangat berkhasiat untuk membantu produksi ASI menjadi lebih lancar. Nah, salah satu olahan daun kelor moodbooster alami ASI adalah sayur bening. Bahan dan pembuatannya cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Cara membuat Sayur bening daun kelor:

  1. Siangi daun kelor lalu cuci bersih..
  2. Rebus di air mendidih jagung manis dan irisan bawang merah sampai jagung empuk. Masukkan daun kelor. Masak sebentar sampai daun kelor layu. Angkat..
  3. Sajikan hangat. Simpel tapi enak..

Daun kelor biasanya diolah menjadi jamu dan teh herbal. Tak sedikit pula orang yang menggunakan daun kelor sebagai bahan masakan. Dalam pengobatan tradisional, daun kelor dipercaya berkhasiat untuk mengobati diabetes, nyeri sendi, infeksi bakteri, hingga kanker. Masukkan daun kelor, beri gula dan garam. Masakan sayur bening adalah salah satu menu sayur yang paling praktis karena proses memasaknya sangat mudah dan tak memakan waktu lama.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening daun kelor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!