Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Tepung ala-ala Al-Baik Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Tepung ala-ala Al-Baik Anti Gagal

Ayam Goreng Tepung ala-ala Al-Baik. Dengan menggunakan Tepung Goreng Rangup Serbaguna jenama Bestari sahaja kita boleh menghasilkan ayam goreng rangup seperti KFC! Xiang Ci Bai atau Ayam Goreng Tepung ala Taiwan Ini adalah makanan / snack favorit di Taiwan. Saking disukainya sehingga makanan ini mudah ditemui dimana.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Tepung ala-ala Al-Baik Anti Gagal Seperti yang tersaji di beberapa restoran ternama misalnya. Ayam dimasak menjadi aneka menu turunan dari ayam goreng tepung yang lain. Biasa zaza kalau goreng ayam bubuh kunyit dan garam je.tapi baru-baru ni zaza ternampak satu resepi goreng ayam ala-ala kfc dari Cik Pooja yang Senang dan mudah je kan rupanya nak buat ayam goreng ala kfc. tepung bestari boleh cari kat pasaraya-pasaraya berdekatan tempat korang.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung ala-ala al-baik yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung ala-ala al-baik yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung ala-ala al-baik, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung ala-ala al-baik yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Dengan menggunakan Tepung Goreng Rangup Serbaguna jenama Bestari sahaja kita boleh menghasilkan ayam goreng rangup seperti KFC! Xiang Ci Bai atau Ayam Goreng Tepung ala Taiwan Ini adalah makanan / snack favorit di Taiwan. Saking disukainya sehingga makanan ini mudah ditemui dimana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng tepung ala-ala al-baik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Tepung ala-ala Al-Baik memakai 25 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Tepung ala-ala Al-Baik:

  1. Siapkan Ayam.
  2. Gunakan Dada ayam fillet seukuran ibu jari 500 gr.
  3. Gunakan Susu cair (boleh fresh milk boleh full cream).
  4. Ambil 1 sdm Garam.
  5. Sediakan 1 sdm Gula.
  6. Ambil 2 sdm Cuka.
  7. Ambil Tepung.
  8. Sediakan 150 gr Tepung terigu.
  9. Siapkan 5 gr Cengkeh bubuk.
  10. Sediakan 5 gr Pala bubuk.
  11. Sediakan 20 gr Bawang putih bubuk.
  12. Siapkan 5 gr Mustard bubuk.
  13. Gunakan 10 gr Cabai bubuk.
  14. Siapkan 5 gr Ketumbar bubuk.
  15. Sediakan 5 gr Jintan bubuk.
  16. Siapkan 5 gr Merica hitam.
  17. Ambil 10 gr Merica putih.
  18. Sediakan 5 gr Paprika bubuk.
  19. Sediakan 5 gr Jahe bubuk.
  20. Siapkan Oregano 5 gr (boleh pake rosemary kalo suka).
  21. Ambil secukupnya Garam.
  22. Sediakan 10 gr Baking powder.
  23. Sediakan Bahan lain.
  24. Siapkan Air.
  25. Gunakan Minyak goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Kalasan (ungkep air kelapa) yang Menggugah Selera

Pemilik resepi ayam goreng tepung rangup ini adalah dari Puan Fafae Mimie. Resep ayam goreng tepung Chandra Ekajaya yang mereka jual kelihatan krispi dan menarik sekali. Kulit luarnya juga renyah sekali saat dimasukkan ke dalam mulut dan digigit. Selain itu rasa gurih dan lezat bumbu ayam goreng tepung nya juga terasa sampai didalam dagingnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tepung ala-ala Al-Baik:

  1. Cuci bersih ayam sampai tidak ada lendir..
  2. Larutkan garam, gula dan cuka dalam susu cair. Pastikan volume susu cair lebih banyak dari ayam..
  3. Rendam potongan dada ayam dalam larutan susu, tutup rapat dan diamkan 12 jam atau lebih di lemari es..
  4. Setelah di diamkan tiriskan ayam dari laritan susu..
  5. Campur semua bahan tepung menjadi satu. Aduk rata/shake dalam wadah tertutup lalu rasa apakah garam sudah cukup asin atau belum..
  6. Ambil 4 sdm tepung dan campurkan dengan air sampai menjadi larutan kental..
  7. Marinate ayam dalam larutan tepung selama 1 jam..
  8. Balur ayam yg sudah di marinate dengan tepung kering sampai semua bagian basah tertutupi..
  9. Goreng dengan minyak panas yg menggenang sampai coklat keemasan. Gak perlu lama-lama bun karena ayam so pasti empuk? selamat mencoba ya bundaa.

Varian ayam goreng tepung untuk menu buka puasa (Foto : Istimewa). GenPI.co – Suka banget sama ayam goreng tepung. Pelototin tutorialnya dan catat resepnya baik-baik. Olahan ayam goreng tepung kali ini gak kalah sama restoran 'anu' yang terkenal itu, lho. Dilumuri tepung rasa cokelat dan topping stroberi membuat tampilannya jadi menarik.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung ala-ala al-baik yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!