Resep Ayam bakar simple, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam bakar simple, Menggugah Selera

Ayam bakar simple. Lauk pun ulang-ulang yang sama je. Apa lagi resepi ayam yang simple tapi sedap ye?". Musim-musim cuti begini memang Mak-mak makin rajin ke dapur.

Resep Ayam bakar simple, Menggugah Selera Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bakar Khas Nusantara. Resep Ayam Bakar – Dengan banyaknya menu makanan sekarang ini membuat anda tidak perlu khawatir lagi dalam mengolah. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga.

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lauk pun ulang-ulang yang sama je. Apa lagi resepi ayam yang simple tapi sedap ye?". Musim-musim cuti begini memang Mak-mak makin rajin ke dapur.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam bakar simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bakar simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam bakar simple menggunakan 18 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam bakar simple:

  1. Siapkan 1 dada ayam tanpa tulang.
  2. Ambil 1 buah wortel kupas, potong panjang.
  3. Sediakan potong Buncis,.
  4. Ambil Kentang, potong bentuk wedges.
  5. Gunakan Bahan marinade.
  6. Siapkan 1 bawang putih cincang.
  7. Ambil 3 sdm kecap manis.
  8. Sediakan 2 sdm madu, skip kl ga ada ntar kecap manis aja agak dibanyakin.
  9. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  10. Sediakan 2 sdm saus tomat.
  11. Sediakan 1 sdt oregano atau italian seasoning.
  12. Gunakan secukupnya Garam.
  13. Sediakan secukupnya Lada.
  14. Gunakan Bahan kentang wedges.
  15. Sediakan 1 bawang putih cincang, pake baceman bawang putih juga bisa.
  16. Sediakan Butter.
  17. Sediakan 1 sdt oregano atau italian seasoning.
  18. Ambil secukupnya Garam dan lada.
BARU  Resep Ayam Tangkap Aceh yang Bisa Manjain Lidah

Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Cara membuat Ayam bakar simple:

  1. Cuci ayam lalu potong 2 dada ayam, beri keratan di tiap sisinya, sisihkan..
  2. Campur bahan marinade ayam, aduk sampai rata. Jangan lupa tes rasa ya.
  3. Masukan ayam dalam bahan marinade lalu diamkan di suhu ruang/kulkas minimal 20 menit sampai ayam menyerap bumbu.
  4. Selama ayam di marinasi, kukus atau rebus semua sayuran sampai matang..
  5. Tata sayuran (kecuali kentang) di wadah saji.
  6. Siapkan teflon, panaskan butter lalu masukan bawang putih cincang, aduk sampai harum dan masukan kentang rebus/kukus. Tambahkan bumbu (garam, lada, oregano/italian seasoning) jangan lupa tes rasa. Setelah matang tata di piring saji.
  7. Pakai teflon bekas masak kentang wedges, panggang ayam sambil dibolak balik sampai matang jangan sampai gosong. Sambil dioles bumbu marinasi selagi dipanggang..
  8. Angkat dan sajikan..

Lidah itu jujur, tapi lidahnya pembeli. Setelah itu, masak ayam dengan menggunakan bumbu ungkep hingga air menyusut. Ayam bakar adalah makanan paling banyak disukai oleh masyarakat indonesia. Resep ayam bakar kecap – adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bakar simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!