Bagaimana Membuat Odading (Roti Goreng) yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Odading (Roti Goreng) yang Enak Banget

Odading (Roti Goreng). Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. – Campurkan seluruh bahan adonan roti goreng seperti tepung terigu, ragi, telur, garam, gula dan. Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Roti goreng pisang mumi No Mixer No oven Ide bisnis enak unik simpel kali ini roti goreng pisang mumi tanpa mixer, tanpa oven hanya penggorengan dan kompor.

Bagaimana Membuat Odading (Roti Goreng) yang Enak Banget Kamu bisa bikin dengan resepnya berikut. Jajanan khas Bandung yang viral lantaran promosi dari Mang Oleh. Lihat juga resep Bolang Baling (Donat Bulat Tanpa Ulen) enak lainnya.

Lagi mencari ide resep odading (roti goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal odading (roti goreng) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading (roti goreng), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan odading (roti goreng) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. – Campurkan seluruh bahan adonan roti goreng seperti tepung terigu, ragi, telur, garam, gula dan. Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Roti goreng pisang mumi No Mixer No oven Ide bisnis enak unik simpel kali ini roti goreng pisang mumi tanpa mixer, tanpa oven hanya penggorengan dan kompor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan odading (roti goreng) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Odading (Roti Goreng) menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Odading (Roti Goreng):

  1. Gunakan 12 sdm Tepung Protein tinggi (saya pakai cakra karena hanya ada itu aja ?, pakai takaran sendok karena ga punya timbangan).
  2. Sediakan 1 sdt ragi instan.
  3. Siapkan 150 ml air putih (campur) 1 sachet skm bendera.
  4. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Siapkan 2 sdm mentega blue band (atau sejenisnya).
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Siapkan Biji wijen.
  9. Siapkan Air untuk olesan.
  10. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Ayam pop, Enak

Pembuatan Odading Roti Goreng Lapis Dua Kue Bantal Bolang Baling Asli Pedagang. Selain odading si roti bantal goreng yang sedang viral, ternyata masih banyak jajanan tradisional berupa roti yang digoreng di berbagai daerah di Indonesia. Odading sendiri merupakan nama lain dari roti goreng atau kue bantal. Nah, di Indonesia sendiri ada beberapa kudapat roti goreng yang fenomenal, tidak jauh berbeda dengan odading.

Langkah-langkah menyiapkan Odading (Roti Goreng):

  1. Campurkan tepung, ragi & gula pasir. Aduk2 sampai merata, lalu masukan telur. Aduk2, beri campuran air & skm sedikit demi sedikit. Ulen adonan sampe setengah kalis, lalu masukan mentega dan garam. Uleni sampe kalis. Tutup adonan diwadah kedap udara, tunggu sampe mengembang (saya biasanya sampe 1 jam)..
  2. Setelah mengembang, kempeskan adonan. Giling rata diatas talenan yg telah dilapisi plastik atau taburan tepung. Potong2 bentuk persegi atau sesuai selera, oleskan air lalu taburkan biji wijen..
  3. Goreng di minyak, jgn telalu panas dg api sedang. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan..

Roti Goreng Pisang Mumi No Mixer No Oven. Resep Roti Pisang Tanpa Mixer Dan Oven. Kue Bohong Odading Bukan Mang Oleh Ini Odading Ala Medan..language is "roti manis" or "roti goreng" since it is made from the same type of dough (with high The name "Odading", anecdotally, came from a story that in the past during Dutch Colonial time, a. Resep Cara Membuat Roti Goreng (odading). Resep kue odading belakangan ini kembali ramai diburu dan dibicarakan masyarakat, akibat viralnya kue odading Mang Oleh dari Bandung di media sosial.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Odading (Roti Goreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!