Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Mantul yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Mantul yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Woku Kemangi Mantul. Assalamualaikum Buat kalian yang suka makan pedas menu kali ini wajib banget dicoba ya. Assalamualaikum.kali Ini Mami EL Bikin Ayam Woku Yang Pedes Dan Enak Di jamin Empuk dan Nikmat Banget. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Mantul yang Bisa Manjain Lidah Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas. Resep ayam woku kemangi super lembut dagingnya.

Sedang mencari ide resep ayam woku kemangi mantul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku kemangi mantul yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum Buat kalian yang suka makan pedas menu kali ini wajib banget dicoba ya. Assalamualaikum.kali Ini Mami EL Bikin Ayam Woku Yang Pedes Dan Enak Di jamin Empuk dan Nikmat Banget. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi mantul, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku kemangi mantul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam woku kemangi mantul yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Woku Kemangi Mantul memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Woku Kemangi Mantul:

  1. Siapkan Bahan Bumbu Halus.
  2. Ambil 10 bawang merah.
  3. Sediakan 5 bawang putih.
  4. Sediakan 5 cabe merah.
  5. Siapkan 5 cabe rawit (sesuai selera).
  6. Sediakan 2 kemiri.
  7. Ambil 2 cm jahe.
  8. Gunakan 4 cm kunyit.
  9. Sediakan Bahan Utama+pelengkap.
  10. Siapkan 1-10 potong ayam.
  11. Gunakan 2 ruas serei.
  12. Siapkan daun bawang.
  13. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Siapkan penyedap ayam (bila perlu).
  16. Gunakan 1 sdt gula.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Mie Seblak Jawa Timur?, Lezat Sekali

Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk memasak daging sapi, daging kerbau, ikan, ayam, bebek, dan daging unggas lainnya. The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used. The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. In the map above, you can see the relative location of North Sulawesi to the rest of Indonesia, as well as.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku Kemangi Mantul:

  1. Siapkan bahan bumbu halus untuk diblender. bila tidak ada blender bisa diulek. tambahkan air/minyak goreng saat blender agar cepat halus..
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus hingga matang, serta masukkan serei dan daun jeruk. Lalu masukkan tomat sampai layu..
  3. Masukkan potongan ayam, tambahkan air sedikit agar ayam matang merata..
  4. Tambahkan garam, gula dan penyedap. Koreksi rasa biar ndak keasinan.
  5. Jika ayam sudah cukup matang, jangan lupa masukkan irisan daun bawang dan kemangi..
  6. Ayam woku siap dinikmati dengan nasi hangat… Nyam nyam.

Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku. Resep Ayam Woku Kemangi Pedas Maknyus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Kemangi Mantul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!