Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku kemangi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku kemangi yang Menggugah Selera

Ayam woku kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku kemangi yang Menggugah Selera The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam woku kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam woku kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam woku kemangi memakai 23 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam woku kemangi:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam (6-7 potong).
  2. Gunakan 2 sdm cuka putih.
  3. Ambil 1 lembar daun kunyit.
  4. Gunakan 1 lembar daun salam.
  5. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 1 serai (geprek).
  7. Siapkan 250 ml air.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Gunakan 12 buah cabe merah keriting.
  10. Sediakan 10 buah cabe rawit (sesuai selera).
  11. Siapkan 5 bawang putih.
  12. Sediakan 8 bawang merah.
  13. Ambil 1 ruas kunyit.
  14. Ambil 1 ruas jahe.
  15. Sediakan 2 kemiri sangrai.
  16. Siapkan 1/2 sdt ladaku.
  17. Gunakan Bahan pelengkap.
  18. Ambil secukupnya Asam kandis.
  19. Gunakan Kaldu ayam bubuk.
  20. Ambil 2 sdm gula pasir.
  21. Gunakan 1 sdt garam.
  22. Ambil secukupnya Kemangi.
  23. Gunakan 1 Tomat (iris kotak).
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega yang Enak Banget

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Cara menyiapkan Ayam woku kemangi:

  1. Cuci bersih ayam yg sudah d potong, masukkan 2 sdm cuka putih lalu diamkan sekitar 5 menit kemudian bilas dengan air bersih..
  2. Tumis bumbu halus yg sudah disiapkan sampai keluar aroma harum lalu masukkan daun salam, daun jeruk, daun kunyit dan serai tunggu beberapa saat kemudian masukkan ayam yg sudah bersih. Diamkan sebentar sampai bumbu meresap ke dalam ayam dan tambahkan air..
  3. Jika air sudah mendidih masukkan bahan pelengkap dan koreksi rasa. Masak sampai air berkurang dan kuah sedikit kental..

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Resep BeDa Ayam Woku Belanga by Chef Juna. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam woku kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!