Cara Gampang Menyiapkan Cilok Kenyal Kenyol ? Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Cilok Kenyal Kenyol ? Anti Gagal

Cilok Kenyal Kenyol ?. Cilok kenyalkenyol makanan tradisional kota bandung dengan perkembangan varian rasa ke kinian, sekali. Belakangan ini cuaca sedang dingin di kota bandung. Untung saja hati tidak ikut dingin karna ada cilok kenyal kenyol yangvmenghangatkan hatiku.

Cara Gampang Menyiapkan Cilok Kenyal Kenyol ? Anti Gagal Cilok adalah makanan khas Indonesia yang sering didapati sebagai streetfood yang laris manis. Selain harganya murah, rasanya juga enak dan bisa jadi pengganjal perut di kala lapar. Semua rasanya nendang dan tentunya bisa kamu bikin sendiri di rumah.

Sedang mencari ide resep cilok kenyal kenyol ? yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kenyal kenyol ? yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kenyal kenyol ?, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok kenyal kenyol ? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Cilok kenyalkenyol makanan tradisional kota bandung dengan perkembangan varian rasa ke kinian, sekali. Belakangan ini cuaca sedang dingin di kota bandung. Untung saja hati tidak ikut dingin karna ada cilok kenyal kenyol yangvmenghangatkan hatiku.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok kenyal kenyol ? sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok Kenyal Kenyol ? memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok Kenyal Kenyol ?:

  1. Siapkan 75 gram tepung terigu.
  2. Ambil 2 siung bawang putih (saya ganti 1 sdt bawang putih bubuk).
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  5. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  6. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  7. Siapkan 150 ml air.
  8. Sediakan 1 daun bawang (saya skip).
  9. Ambil 75 gram tepung tapioka.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Capcay kuah, Enak Banget

Cara membuat cilok yang kenyal dan enak. Cilok menjadi jajanan khas Bandung yang disukai banyak orang. Perpaduan gurihnya cilok dengan bumbu kacang bikin rasanya makin menggugah selera. Note : jangan terlalu lama ulen dengan tangan supaya tekstur cilok tidak keras.

Cara membuat Cilok Kenyal Kenyol ?:

  1. Aduk rata tepung terigu, bawang putih bubuk, garam, lada, ketumbar bubuk, kaldu bubuk, dan air.
  2. Setelah rata lalu masak sebentar dengan api sangat kecil hingga adonan memadat dan matikan api.
  3. Dinginkan adonan lalu masukkan tepung tapioka. Uleni pakai tangan hingga kalis dan rata.
  4. Bentuk bulat" sesuai selera lalu rebus hingga mengapung dan matang. Angkat dan tiriskan ?. NOTE : air untuk merebus diberi minyak goreng sedikit agak cilok tidak lengket satu sama lain.

Resep Cilok kenyal – Cilok merupakan salah satu camilan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia apalagi daerah Bandung (Jawa Barat). Kuliner yang konon berasal dari Bandung ini memang salah satu camilan yang sangat cocok bagi banyak lidah orang, sekilas cilok tidak jauh. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Letakkan cilok dalam mangkuk, siram dengan saus kacang. Buku "Jajanan Kaki Lima Khas Bandung" karya Linda Carolina Brotodjojo yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cilok kenyal kenyol ? yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!