Bagaimana Menyiapkan Rica-Rica Ayam, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Rica-Rica Ayam, Bikin Ngiler

Rica-Rica Ayam. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam. Bawang merah Bawang putih Cabe Jahe Serai Daun jeruk purut Daun kucai. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Bagaimana Menyiapkan Rica-Rica Ayam, Bikin Ngiler It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi.

Lagi mencari inspirasi resep rica-rica ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rica-rica ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam. Bawang merah Bawang putih Cabe Jahe Serai Daun jeruk purut Daun kucai. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rica-rica ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rica-Rica Ayam memakai 25 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rica-Rica Ayam:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam jawa.
  2. Gunakan 7 lembar Daun jeruk, buang batang dan iris tipis.
  3. Siapkan 3-5 sdm Air asam Jawa.
  4. Siapkan secukupnya Gula.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Siapkan 1/4-1/2 bungkus Masako.
  7. Sediakan 1/2 bungkus Lada ku.
  8. Siapkan Minyak goreng.
  9. Siapkan Air.
  10. Ambil Bahan ungkep ayam (dihaluskan) :.
  11. Sediakan 5 buah Bawang merah.
  12. Gunakan 5 siung Bawang putih.
  13. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  14. Gunakan 2 batang Serai.
  15. Siapkan Sejumput Merica.
  16. Gunakan Gula, garam, Masako.
  17. Gunakan 2-3 sdm air asam jawa.
  18. Ambil Bahan diulek/blender kasar.
  19. Siapkan 10 buah Bawang Merah.
  20. Ambil 5 siung Bawang putih.
  21. Gunakan 7 buah Cabai Merah besar.
  22. Sediakan 21 buah Cabai Rawit.
  23. Sediakan 3 cm Jahe.
  24. Sediakan 5 cm Lengkuas.
  25. Siapkan 2 batang Serai.
BARU  Cara Gampang Membuat Kerang Dara Saos Tiram yang Lezat

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Butuh inspirasi untuk memasak resep rica-rica ayam rumahan yang rasanya juara? Berikut ini kami rangkum resep – resep rahasianya khusus untuk Anda.

Cara menyiapkan Rica-Rica Ayam:

  1. Ungkep ayam dg bumbu ungkep hingga ayam tidak alot, tiriskan.
  2. Goreng ayam yg sudah di ungkep sebentar saja, (hingga ayam tampak kekuningan, langsung angkat dan tiriskan).
  3. Tumis bumbu yg telah di ulek kasar hingga harum. Masukkan ayam, merica bubuk, gula, garam dan masako dan merica bubuk. Tambahkan air, irisan daun jeruk dan tunggu hingga air menyusut.
  4. Koreksi rasa ulang dan jangan lupa tambahkan sedikit air asam jawa di akhir proses memasak. Terimakasih.

Menu Sepesial Rica" Ayam 'Bu Har'. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Ayam rica rica adalah salah satu khas masakan Jawa yang terkenal. Hampir semua orang menyukai olahan dari bahan utama daging ayam ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rica-rica ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!