Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Anti Gagal

Ayam Woku Kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Anti Gagal The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Sedang mencari ide resep ayam woku kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam woku kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku Kemangi memakai 23 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Woku Kemangi:

  1. Ambil 500 gr ayam (4 potong besar).
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 1 sdt gula.
  5. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk (sy pake kaldu jamur).
  6. Siapkan 2 ikat kemangi, ambil daunnya. Cuci bersih.
  7. Siapkan 200 ml air.
  8. Gunakan 3 sdm minyak goreng.
  9. Gunakan Bumbu Halus.
  10. Siapkan 6 siung bawang merah.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Ambil 2 butir kemiri.
  13. Sediakan 2 ruas jahe.
  14. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  15. Sediakan 1 buah cabe merah besar.
  16. Sediakan cabe rawit sesuai selera (sy skip).
  17. Gunakan Bahan tambahan.
  18. Sediakan 7 buah cabe hijau, iris (sy skip).
  19. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  20. Ambil 1 batang sereh, geprek.
  21. Gunakan 3 lembar daun salam.
  22. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  23. Ambil 1 buah tomat, iris.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cigor / Aci Goreng, Enak

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam. Potong2 sesuai selera. Lalu beri garam dan perasan jeruk nipis. Diamkan 5 menit..
  2. Rebus ayam selama 10-15 menit hingga empuk..
  3. Blender atau ulek bumbu halus..
  4. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan bahan tambahan..
  5. Masukkan ayam, aduk2. Tambahkan air dan separuh kemangi. Aduk rata. Beri garam, gula, dan kaldu bubuk. Masak hingga air meresap..
  6. Koreksi rasa. Lalu masukkan sisa kemangi. Aduk sebentar. Angkat dan sajikan..

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Resep BeDa Ayam Woku Belanga by Chef Juna. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam woku kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!