Cara Gampang Menyiapkan Bobor Bayam Wortel yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bobor Bayam Wortel yang Enak

Bobor Bayam Wortel. Lihat juga resep Bobor Bayam Wortel with fibercreme enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Simpan resep ini untuk dapat dilihat lagi nanti.

Cara Gampang Menyiapkan Bobor Bayam Wortel yang Enak Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Bobor bayam wortel. SajianSedap.com – Resep Sayur Bobor Bayam Jagung Wortel, hidangan dengan kuah santan nikmat ini cocok untuk menu sahur nanti. Praktis banget kan kalau ingin membuat Resep Sayur Bobor Bayam Jagung Wortel yang enak ini untuk menu sahur nanti pagi?

Lagi mencari inspirasi resep bobor bayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam wortel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bobor Bayam Wortel with fibercreme enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Simpan resep ini untuk dapat dilihat lagi nanti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam wortel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bobor bayam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor bayam wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bobor Bayam Wortel memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bobor Bayam Wortel:

  1. Siapkan 1 ikat bayam, siangi.
  2. Siapkan 1 buah wortel, kupas potong-potong.
  3. Siapkan selembar daun salam.
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  5. Sediakan Santan kara kecil.
  6. Siapkan secukupnya Gula garam.
  7. Gunakan secukupnya Air.
  8. Gunakan Kaldu bubuk (optional).
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Ambil 4 buah bawang merah.
  11. Sediakan 3 buah bawang putih.
  12. Siapkan 2 buah kemiri.
  13. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  14. Sediakan 1 ruas kencur.
BARU  Resep Ifumie kuah capcay yang Enak

Tambahkan irisan bayam dan wortel ke dalamnya, aduk kembali sampai merata. Bumbui dengan garam dan gula. countryliving.com. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa ke dalam wajan, campurkan sampai merata. Cicipi dahulu biar rasanya pas, segera matikan kompor biar sayur gak terlalu matang.

Langkah-langkah membuat Bobor Bayam Wortel:

  1. Siangi bayam kemudian cuci dengan air mengalir, lalu cuci ulang masukkan 1 sdt garam diamkan sebentar supaya hewan-hewan kecil mati..
  2. Ulek atau blander bumbu halus, saya blander supaya menghemat waktu ?.
  3. Rebus air, masukkan daun salam, lengkuas dan bumbu yang sudah dihaluskan..
  4. Setelah mendidih masukkan wortel tunggu sampai wortel empuk. Setelah wortel empuk masukkan bayam sambil diaduk-aduk..
  5. Terakhir masukkan santan, gula, garam, kaldu bubuk sambil diaduk-aduk sambil koreksi rasa. Selamat mencoba ?.

Angkat dan sajikan bobor bayam selagi hangat. Jika wortel sudah cukup lembut dan empuk, masukkan bayam dan irisan cabe merah lalu aduk hingga rata sampai bayam matang. Tuang air, santan instan, gula, dan garam. Kemudian, aduk secara perlahan hingga mendidih agar kuah santan tidak pecah. Koreksi rasa, jika sudah pas, matikan api.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bobor bayam wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!