Resep Ayam Teriyaki yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Teriyaki yang Menggugah Selera

Ayam Teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Resep Ayam Teriyaki yang Menggugah Selera Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Sedang mencari inspirasi resep ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam teriyaki yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Teriyaki menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Teriyaki:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 3 sendok makan kecap manis.
  3. Siapkan 1 sendok makan saos tiram.
  4. Sediakan 1 sendok makan kecap asin.
  5. Gunakan 1 sendok makan saos tomat.
  6. Siapkan 1 sendok makan gula pasir.
  7. Gunakan 1/2 sendok teh garam.
  8. Sediakan 300 ml air.
  9. Sediakan 1 buah bawang bombay.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 buah cabai merah besar.
  12. Siapkan 3 sendok makan minyak goreng.
BARU  Resep Cumi Telor Cabe Hijau Anti Gagal

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Cara menyiapkan Ayam Teriyaki:

  1. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong kecil, tambahkan kecap manis, kecap asin, saos tiram, saos tomat. Aduk rata dan diamkan 1 jam.
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan cabai merah besar hingga wangi.
  3. Tambahkan ayam yang telah dimarinasi 1 jam, adu rata lalu tambahkan air.
  4. Tambahkan gula dan garam. Aduk rata lalu masak hingga kuah mengental. Koreksi rasa, jika dirasa sudah pas, hidangkan..

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!