Resep Cumi Telor Cabe Hijau Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cumi Telor Cabe Hijau Anti Gagal

Cumi Telor Cabe Hijau. Resep cumi asin cabe hijau chef ter abal abal sedunia, rasanya uenak tenan!!! Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya.

Resep Cumi Telor Cabe Hijau Anti Gagal Sambal goreng telor – Sambal goreng ei. Di Lampung biasanya ditambahkan tekokak atau terung bulat berwarna hijau yang bentuknya sangat kecil. Sayangnya bahan ini tidak selalu ada di tempat tinggal saya sekarang jadi terpaksa saya lewatkan.

Lagi mencari ide resep cumi telor cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi telor cabe hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep cumi asin cabe hijau chef ter abal abal sedunia, rasanya uenak tenan!!! Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi telor cabe hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cumi telor cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cumi telor cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cumi Telor Cabe Hijau memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cumi Telor Cabe Hijau:

  1. Siapkan 250 gr cumi telur asin.
  2. Sediakan 1 pc Jeruk nipis.
  3. Sediakan Bumbu Tumis.
  4. Sediakan 7 pcs cabe hijau.
  5. Ambil 2 pcs cabe rawit.
  6. Sediakan 3 bawang merah.
  7. Gunakan 3 bawang putih.
  8. Sediakan Sedikit lengkuas.
  9. Sediakan 1 pcs daun salam.
  10. Ambil 1 pcs daun jeruk.
  11. Ambil Sedikit gula jawa.
  12. Ambil secukupnya Garam dan penyedap.
BARU  Resep Ayam tahu saus teriyaki yang Bikin Ngiler

Teksturnya kenyal membuat cumi-cumi disukai banyak orang. Apalagi kalau sudah diolah jadi masakan, cumi memunculkan rasa yang begitu nikmat. Kali ini IDN Times berbagi resep cumi cabai hijau untuk menu sehari-hari di rumah. Inilah resep memasak Cumi asin Kering Cabe Hijau – hidangan seafood yang pedas nikmat serta mudah membuatnya.

Cara membuat Cumi Telor Cabe Hijau:

  1. Cuci cumi asin dan rendam menggunakan air panas, cuci beberapa kali lalu beri perasan jeruk nipis (supaya tidak amis).
  2. Potong semua bahan yg akan dipakai untuk menumis sesuai selera. Siapkan minyak goreng untuk menumis.
  3. Masukkan bawang merah + putih, tumis sampai wangi lalu masukkan cabai, tomat, sereh, lengkuas dan daun jeruk. Beri garam, penyedap dan gula. Masukkan cumi dan tumis..
  4. Tambahkan air supaya bumbu meresap kedalam cumi asin, tunggu hingga meresap dan cumi bisa disiapkan ?.

Cumi merupakan salah satu seafood yang banyak digemari orang, karena memang tak heran karena ia memiliki citarasa yang khas lezatnya. Di dalam cabe hijau, selain vitamin, ada juga mineral yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Untuk senyawa lain, cabe hijau mengandung capcaisin yang mempunyai sifat sebagai anti-bakteri, analgesik, anti-karsinogenik dan anti-diabetes. Cara memasak cumi asin cabai hijau: Rendam cumi di dalam air panas sampai lunak, lalu potong kecil-kecil. Haluskan bumbu-bumbu dengan cara diblender atau diuleg.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi telor cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!