Resep Bobor Bayam Jagung (versi bumbu dasar dan fibercream) yang Lezat

Diposting pada
Resep Bobor Bayam Jagung (versi bumbu dasar dan fibercream) yang Lezat

Bobor Bayam Jagung (versi bumbu dasar dan fibercream). Resep Bobor Bayam Jagung (versi bumbu dasar dan fibercream). Lihat juga resep Resep Sayur Bobor Jawa Bayam enak lainnya. Langkah Pembuatan : Haluskan bumbu halus dan tumis hingga berbau harum, masukan air, jagung dan wortel, tambahkan ketumbar bubuk, tutup dan tunggu sampai mendidih.

Resep Bobor Bayam Jagung (versi bumbu dasar dan fibercream) yang Lezat Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Tumis bumbu dasar putih hingga harum, lalu masukkan santan dan rebus hingga mendidih. Selain bayam, sayur bobor ini juga bisa memakai potongan labu siam, tempe, tahu, pipilan jagung manis, dan irisan cabai merah kalau ingin pedas.

Anda sedang mencari ide resep bobor bayam jagung (versi bumbu dasar dan fibercream) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam jagung (versi bumbu dasar dan fibercream) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bobor Bayam Jagung (versi bumbu dasar dan fibercream). Lihat juga resep Resep Sayur Bobor Jawa Bayam enak lainnya. Langkah Pembuatan : Haluskan bumbu halus dan tumis hingga berbau harum, masukan air, jagung dan wortel, tambahkan ketumbar bubuk, tutup dan tunggu sampai mendidih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor bayam jagung (versi bumbu dasar dan fibercream), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bobor bayam jagung (versi bumbu dasar dan fibercream) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bobor bayam jagung (versi bumbu dasar dan fibercream) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bobor Bayam Jagung (versi bumbu dasar dan fibercream) menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bobor Bayam Jagung (versi bumbu dasar dan fibercream):

  1. Siapkan 1 ikat bayam (kurleb 3 genggam daunnya stl disiangi).
  2. Siapkan 150 g jagung manis, dipotong sesuai selera.
  3. Gunakan 750 ml air.
  4. Sediakan 1 sdm takar bubuk fibercream.
  5. Sediakan ⏩Bumbu :.
  6. Siapkan 1/2 sdm bumbu dasar putih.
  7. Sediakan 1 iris lengkuas tebal 1 cm, geprek.
  8. Ambil 1 cm kencur, diparut.
  9. Siapkan 1 lembar daun salam.
  10. Siapkan ⏩Seasoning (sesuaikan selera) :.
  11. Siapkan 1/2 sdt garam.
  12. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  13. Siapkan 1 sdt gula pasir.
BARU  Resep Tumis bayam & tauge simple & enak ?? Anti Gagal

Nah, masukkan bayam yang sudah disiangi paling terakhir agar tidak terlalu layu ya. Tambahkan santan dalam bumbu ibu, dan jadi deh bobor bayam yang segar dan gurih. Capcay goreng versi rebus ini gampang banget dibuat dan wajib masuk dalam daftar resep masakan sehari-hari ibu rumah tangga. Ibu bisa tambahkan segala macam sayur yang baik untuk eksehatan, mualid ari jagung, wortel, kacang kapri dan lainnya Resep Sayur Bobor Bahan sayuran untuk Sayur Bobor bisa dengan selera kita, seperti bayam dan labu siam, jagung manis,serta wortel ,daun singkong,daun lembayung atau bisa juga daun katuk seperti yang mama saya biasa buat karena kebetulan kami menanam pohon daun katuk jadi tidak usah jauh-jauh pergi ke pasar ^_ resep sayur bobor, resep sayur.

Langkah-langkah membuat Bobor Bayam Jagung (versi bumbu dasar dan fibercream):

  1. Siangi bayam, cuci bersih dan tiriskan. Jagung dipotong2 sesuai selera (potong dg pisau bermata lebar/pisau daging). Siapkan bahan lainnya..
  2. Didihkan air. Masukkan jagung, bumbu dasar bawang, daun salam, lengkuas dan kencur. Tutup panci, biarkan jagung masak (kurleb 5 menitan).
  3. Tambahkan fibercream, bayam, seasoning. Adukrata. Masak hingga bayam layu. Cek rasa. Matikan kompor. Siap disajikan.

Masukkan jagung, masak hingga jagung matang dan lunak. Bubuhi garam dan gula pasir, aduk rata. Apabila anda ingin membuat aneka hidangan sayuran, masakan kita telah membuat resep yang bisa anda coba di rumah diantaranya Cah Kangkung Udang dan Sayur Lodeh Hidangan yang tak pernah absen saat Lebaran ini juga bisa dibuat dengan bumbu dasar putih. Meskipun ada opor kuning, opor putih ini juga tak kalah gurih dan nikmat. Tumis bumbu putih dengan daun jeruk, lengkuas, dan serai yang sudah digeprek hingga harum.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Bayam Jagung (versi bumbu dasar dan fibercream) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!