Resep Bobor Kenikir Tempe yang Enak

Diposting pada
Resep Bobor Kenikir Tempe yang Enak

Bobor Kenikir Tempe. Lihat juga resep Bobor tempe kuah kuning dkk enak lainnya. Source : Anna Hadi Banyak punya daun kenikir jadi dibuat bobor aja, nggak punya tempe. Oseng Bihun Udang Tempe Sayur Tahu Tauge Garang Asem Santan Buncis Ampela Ati Bumbu Merah.

Resep Bobor Kenikir Tempe yang Enak Resep Bobor Purwokerto, Sajian Sedap Untuk Lengkapi Menu Makan Siang. SajianSedap.com – Resep Bobor Purwokerto, sajian sederhana cita rasa super gurih yang layak disajikan untuk menu makan siang nanti. Oseng Bihun Udang Tempe Sayur Tahu Tauge Garang Asem Santan Buncis Ampela Ati Bumbu Merah.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor kenikir tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor kenikir tempe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor kenikir tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bobor kenikir tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bobor tempe kuah kuning dkk enak lainnya. Source : Anna Hadi Banyak punya daun kenikir jadi dibuat bobor aja, nggak punya tempe. Oseng Bihun Udang Tempe Sayur Tahu Tauge Garang Asem Santan Buncis Ampela Ati Bumbu Merah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bobor kenikir tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor Kenikir Tempe menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bobor Kenikir Tempe:

  1. Gunakan 1 ikat kenikir.
  2. Siapkan 1/2 papan tempe.
  3. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1,5 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  7. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Sediakan 1000 ml air.
  9. Ambil 65 ml santan instan.
  10. Ambil 1 sdm minyak untuk menumis.
  11. Gunakan Bumbu halus :.
  12. Gunakan 3 bawang merah.
  13. Ambil 2 bawang putih.
  14. Sediakan 1 buah kemiri.
  15. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  16. Ambil 2 cm kencur.
  17. Gunakan 1 buah cabe.
BARU  Resep Sayur Asam Jakarta?‍? yang Menggugah Selera

Urap Kenikir Sayur Rebung Sayur Rebung Merah Sup Rebung Bakso Ikan Rebung Cah Udang Oseng Kacang Panjang dan Tempe Sayur Nangka Tumis Jantung Pisang Misoa Kuah Oyong Sayur Bobor Daun Labu Bobor Bayam Jagung Bobor Lembayung Bobor Kangkung Taoge Bobor. Daun kenikir memiliki kandungan beberapa mineral seperti magnesium dan kalsium. Sehingga hal ini dapat membantu memperkuat tulang tubuh. Selain itu, kandungan pada daun kenikir juga efektif mencegah penyakit osteoporosis.

Cara menyiapkan Bobor Kenikir Tempe:

  1. Siangi daun kenikir kemudian rebus hingga empuk, angkat, tiriskan, kemudian bulatkan jadi satu kenikirnya dan iris2 daun kenikir, sisihkan.
  2. Potong kotak tempe dan haluskan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus bersama lengkuas dan daun salam sampe wangi, lalu masukkan tempe, kenikir, aduk2, kemudian air, aduk rata, didihkan, jgn lupa beri tambahan gula, garam dan kaldu bubuk, tes rasa, terakhir tambahkan santan instan, aduk rata, kecilkan api, didihkan kembali dan biarkan masakan tanak.
  4. Siapkan mangkok saji, tuang bobor kenikir.
  5. Bobor Kenikir siap disajikan ?.

Cara memasak Sayur Kenikir : Haluskan bumbu, tumis bumbu hingga harum, masukkan kelapa muda parut, masak hingga layu. Tambahkan sedikit gula pasir/ sesuai selera. Cara membuat sayur lodeh tahu tempe. Meski sudah cukup nikmat disantap hanya dengan nasi putih, tetapi kehadiran lauk pendamping akan membuat sayur lodeh jadi lebih mantap. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Kenikir Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!