Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Putih Favorit? yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Putih Favorit? yang Lezat Sekali

Capcay Kuah Putih Favorit?. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Putih Favorit? yang Lezat Sekali Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah putih favorit? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah putih favorit? yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah putih favorit?, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah putih favorit? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay kuah putih favorit? sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay Kuah Putih Favorit? memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay Kuah Putih Favorit?:

  1. Siapkan 100 gr pakcoy.
  2. Gunakan 100 gr sawi putih.
  3. Ambil 3 buah wortel uk sedang.
  4. Gunakan 1 bunga kol uk sedang (sy skip pas gak ada).
  5. Gunakan 3 buah sosis siap makan bs rs apa saja.
  6. Gunakan 10 butir bakso (bs rs ayam/sapi).
  7. Gunakan 3 siung bawang putih digeprek.
  8. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk (ladaku).
  9. Siapkan 1 sdm saos tiram (saori).
  10. Siapkan 2 sdm gula merah.
  11. Ambil Secukupnya garam.
  12. Sediakan 2 sdm maizena (larutkan dg air).
  13. Siapkan 500 ml air.
  14. Ambil 4 sdm Minyak untuk menumis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Terong Ungu Bakar Sambal Matah, Bisa Manjain Lidah

Jadi masakan capcay kuah, capcay goreng, maupun capcay kering sebenarnya menerapkan bahan bahan yang sama dengan sedikit perbedaan pada saat memasaknya. Capcay juga cukup mantap disandingkan dengan tempe orek pedas sehingga saat dikunyah cita rasanya menjadi lebih pas. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Cara membuat capcay kuah ataupun goreng sebenarnya sama mudahnya, karena tidak ada Resep capcay kuah yang satu ini merupakan hidangan khas asal Bangka yang terkenal akan kelezatannya.

Cara membuat Capcay Kuah Putih Favorit?:

  1. Cuci bersih semua sayur, dipotong sesuai selera. Untuk wortelnya sy rebus dulu setengah matang (menghilangkan aroma langu plus cpt dlm msak nanti).
  2. Potong sosis dan baksonya uk. Sesuai selera aja (sosis sy goreng sebentar).
  3. Siapkan penggorengan beri minyak, tumis bawang putih sampai beraroma masukkan wortel terlebih dulu tuang 500 ml air aduk2.
  4. Saat mendidih masukkan lada bubuk, gula merah, saos tiram, garam, sisa sayur selain wortel tadi, aduk2 sampai rata.
  5. Selanjutnya masukkan sosis dan bakso lanjut tuang larutan maizena aduk2 sampai kentalnya merata (jika kurang kental bs ditambah takaran maizenanya).
  6. Tes rasa siap disajikan. (Ini capcay kuah putih. Kalau yg sy foto sy tambah saos sambal sasa untuk rs pedasnya jd agak kemerahan)..

Paling enak jika menyantapnya dengan nasi putih yang panas dan kerupuk favorit. Capcay goreng adalah capcay yang dibuat tanpa diberi kuah sedikitpun sehingga hasilnya kering seperti olahan tumisan pada umumnya. Yang terakhir adalah resep capcay kuah yang memiliki kuah berbumbu sedap yang pas disantap dengan nasi putih hangat ketika musim dingin. CAPCAY #CAPCAYKUAH #RESEPCAPCAY resep capcay kuah, resep capcay kuah kental Resep capjay Resep cap jay kuah kental Sawi putih,sawi hijau Wortel,brokoli Daging ayam,bakso Resep Cap Cay Kuah Kental. Ini adalah resep favorit keluarga kami.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah putih favorit? yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!