Resep Bobor Daun Singkong yang Sempurna

Diposting pada
Resep Bobor Daun Singkong yang Sempurna

Bobor Daun Singkong. KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah. Namun, tekstur daun singkong seperti itu bisa diakali dengan dimasak menjadi bobor.

Resep Bobor Daun Singkong yang Sempurna Ada juga yang mengolah dengan ditumis, dibobor, di pepes dan lain lain. Yuk simak dibawah ini resep bobor daun singkong! Tanaman singkong adalah jenis tanaman pertanian yang utama di negara Indonesia.

Lagi mencari ide resep bobor daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah. Namun, tekstur daun singkong seperti itu bisa diakali dengan dimasak menjadi bobor.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor daun singkong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bobor daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bobor daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bobor Daun Singkong menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bobor Daun Singkong:

  1. Sediakan Daun singkong.
  2. Gunakan Santan instan 1 pouch.
  3. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  4. Ambil 5-6 siung Bawang merah.
  5. Gunakan 3 butir Kemiri.
  6. Ambil 1 ruas jari Laos.
  7. Siapkan 1 ruas jari Kencur.
  8. Gunakan 2-3 lembar Daun jeruk.
  9. Gunakan Cabai (optional).
  10. Ambil secukupnya Gula dan garam.
BARU  Resep Sayur Bening Bayam Wortel Putren yang Bisa Manjain Lidah

Resep Sayur Bobor Daun Singkong. dapat kiriman dari desa daun singkong banyak banget,akhirnya diolah aja jadi sayur bobor,seger banget. Cara Membuat Sajian Sayur Bobor Daun Singkong yang Mantap dan Menggugah Selera Langkah Pembuatan. Haluskan terlebih bumbu dengan blender, kemudian anda sisihkan. Ambil tempe kemdudian anda campurkan ke dalam bumbu halus tersebut, sisihkan.

Cara menyiapkan Bobor Daun Singkong:

  1. Cuci dan bersihkan daun singkong, lalu rebus hingga matang, pastikan semua daun terendam air selama merebus agak tidak berubah menjadi kecoklatan..
  2. Setelah agak dingin, peras daun singkong. Lalu iris tipis2..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, daun jeruk, dan kencur. Laos cukup di geprek saja. Kemudian tumis bumbu halus dan laos. Tambahkan air. Masukkan daun singkong yang sudah diiris. Tambahkan gula dan garam sesuai selera..
  4. Terakhir bila sudah mendidih, tambahkan santan instan, aduk sebentar. Bobor daun singkong siap dinikmati bersama telor dadar asin pedas..

Sayur yang simple tapi enak dan jadi favorit keluarga. Bobor daun singkong ?? Daunnya ambil alias ramban di belakang rumah. ID – Salah satu sayur mayur makanan khas masyarakat Jawa yang sudah dikenal luas di Indonesia adalah Bobor. Kudapan ini adalah daun yang biasanya berbahan dasar daun singkong, daun bayam maupun daun katu yang dimasak dengan mengunakan santan. Sehingga memiliki tekstur rasa yang gurih, nikmat dan lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!