Bagaimana Menyiapkan Ayam Tempe Teriyaki (Masak Pemula) yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Tempe Teriyaki (Masak Pemula) yang Lezat Sekali

Ayam Tempe Teriyaki (Masak Pemula). Jumat berbagi untuk mereka yang gigih mencari rezeki Kali ini sobat dapur masak ayam teriyaki, tempe kering teri kacang, tumis sawi putih. video ini. Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah? Jadikan resep mudah ini sebagai inspirasi bagi.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Tempe Teriyaki (Masak Pemula) yang Lezat Sekali Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Ada banyak resep Ayam Teriyaki yang bisa dibuat di rumah.

Lagi mencari ide resep ayam tempe teriyaki (masak pemula) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tempe teriyaki (masak pemula) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jumat berbagi untuk mereka yang gigih mencari rezeki Kali ini sobat dapur masak ayam teriyaki, tempe kering teri kacang, tumis sawi putih. video ini. Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah? Jadikan resep mudah ini sebagai inspirasi bagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tempe teriyaki (masak pemula), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam tempe teriyaki (masak pemula) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam tempe teriyaki (masak pemula) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Tempe Teriyaki (Masak Pemula) menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Tempe Teriyaki (Masak Pemula):

  1. Siapkan 1/4 dada ayam.
  2. Gunakan 1/2 potong tempe balok.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah (selera).
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan Sejumput merica.
  6. Sediakan Lada.
  7. Gunakan Penyedap rasa.
  8. Ambil Daun jeruk / daun salam.
  9. Ambil sesuai selera Cabe.
  10. Ambil 1 sdm Saori saus tiram.
  11. Ambil secukupnya Air.
  12. Gunakan Bawang goreng buat toping.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Bening Betawi, Bikin Ngiler

Ayam bisa diganti tahu, tempe, ikan fillet dan lainnya. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta. Membuat chicken teriyaki tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda dapat menyajikannya secara praktis pada waktu sarapan,makan siang atau makan malam untuk keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tempe Teriyaki (Masak Pemula):

  1. Rebus ayam di air mendidih ± 5 menit. Angkat dan tiriskan. Suwir / potong dadu (disini aku potong dadu aja biar cepet?).
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan merica. Tempe di potong dadu.
  3. Panaskan teflon anti lengket /wajan biasa, dikasi minyak dikiit aja ya bund soalnya ini aku lg diet?. Tumis bumbu yg uda di haluskan sampe harum.
  4. Masukkan air lalu cemplungkan ayam dan tempe. Setelah agak mendidih masukkan cabe yg uda di iris² dan daun jeruk..
  5. Kalau airnya uda agak meresap masukkan penyedap rasa, lada bubuk (aku gapake garam).
  6. Masukkan 1 sdm saori saus tiram setelah airnya hampir habis.
  7. Tes rasa. Dan.. Siap untuk disantap? Jangan lupa ditaburin bawang goreng biar makin mantap.

Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia. Paduan rasanya yang manis dan gurih bikin nagih. Membuat ayam teriyaki sebenarnya gak terlalu sulit dan bahannya mudah ditemukan. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam tempe teriyaki (masak pemula) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!