Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam Anti Gagal

Bobor Bayam. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam Anti Gagal Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk.

Anda sedang mencari ide resep bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bobor bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bobor bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bobor Bayam memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bobor Bayam:

  1. Sediakan 1 ikat Bayam.
  2. Sediakan 800 ml Air.
  3. Siapkan ? Bumbu Halus :.
  4. Gunakan 4 siung Bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  7. Ambil ? Bumbu Cemplung :.
  8. Ambil 1 sachet Sunkara 65ml.
  9. Ambil 1 ruas Laos, geprek.
  10. Gunakan 2 lembar Daun salam.
  11. Ambil 1 buah Cabai rawit galak, boleh skip.
  12. Gunakan Garam, gula, kaldu bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Daun singkong padang jawa yang Menggugah Selera

Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan. Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan. Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi.

Cara menyiapkan Bobor Bayam:

  1. Uleg bumbu halus (bawang merah, bawang putih, dan ketumbar bubuk). Siapkan juga bumbu cemplung (laos dan daun salam).
  2. Rebus air, ulegan bumbu halus dan cabai rawit hingga mendidih.
  3. Masukkan laos, daun salam dan Sunkara. Aduk-aduk supaya santan tidak pecah hingga mendidih lagi.
  4. Masukkan bayam, garam, gula dan kaldu bubuk. Cek rasa masak sebentar saja agar bayam tetap segar ^^.

Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. Bobor bayam terbuat dari sayur bayam yang dimasak dengan kuah santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bobor Bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!