Resep Sayur Bobor Ekonomis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Bobor Ekonomis Anti Gagal

Sayur Bobor Ekonomis. Walau tanggal tua,makan dengan budget ekonomis tapi tetep asupan sayur kudu ada,kudu yg berkuah biar terlihat berlimpah ya. Sayur bobor ini bersantan tapi gak kental,jadi ada sensasi gurih seger gitu. Pas banget disantap dengan perkedel tahu tempe.

Resep Sayur Bobor Ekonomis Anti Gagal Perpaduan sayur dan bumbu rempah alami. Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Sayur bobor (bayam dan jepan) yang mudah di atas dapat membantu Anda.

Anda sedang mencari ide resep sayur bobor ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor ekonomis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Walau tanggal tua,makan dengan budget ekonomis tapi tetep asupan sayur kudu ada,kudu yg berkuah biar terlihat berlimpah ya. Sayur bobor ini bersantan tapi gak kental,jadi ada sensasi gurih seger gitu. Pas banget disantap dengan perkedel tahu tempe.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor ekonomis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur bobor ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bobor ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Bobor Ekonomis memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Bobor Ekonomis:

  1. Sediakan 6 helai kacang panjang (Rp.1.000).
  2. Gunakan 1 bh besar wortel (Rp.1.000).
  3. Siapkan 1/4 papan tempe (Rp.1.500).
  4. Ambil 2 plastik kelapa parut (Rp.2.000).
  5. Ambil ?Bumbu halus.
  6. Ambil 4 bamer + 2 baput +2 kemiri+1 iris kencur+1 sdt garam (Rp.1.500).
  7. Siapkan ?Bumbu tambahan.
  8. Siapkan 1 sdt ladaku+1 sdt ketumbar+1 sdm aren+1sdt kaldu jamur (1.000).
BARU  Bagaimana Membuat Gulai Mani Buncis yang Sempurna

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Lihat juga resep Sayur Bobor khas Jawa Timur enak lainnya. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam: Petik bayam dan cuci hingga bersih.

Cara menyiapkan Sayur Bobor Ekonomis:

  1. Siapkan bahan2 dan sayurannya.Duh lupa moto.Uleg bumbu halus..
  2. Masak air hingga mendidih dan masukkan bumbu halus..
  3. Masukkan sayuran dan tempe kecuali kol..
  4. Masukkan perasan santan.Aduk2 jangan sampai santan pecah.Masukkan bumbu lainnya.Kalo bobor santan tidak sekental lodeh ya..
  5. Setelah mendidih masukkan kol dan matikan api..
  6. Sayur bobor siap disajikan dengan perkedel tahu tempe..

Sambil menunggu air mendidih, haluskan semua bahan bumbu halus. Masukkan bumbu halus ke dalam rebusan air, tambahkan juga santan kental, lengkuas dan daun salam. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin. Lihat juga resep Kroket Sayur Ekonomis (tanpa tepung panir tanpa margarin) enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Bobor Ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!