Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bobor Sawi, Wortel, Labu putih, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bobor Sawi, Wortel, Labu putih, Lezat

Sayur Bobor Sawi, Wortel, Labu putih. Lihat juga resep Sayur bening labu putih, labu kuning dan bayam enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Lihat juga resep Bobor Sawi Putih enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bobor Sawi, Wortel, Labu putih, Lezat Bagi pencinta pedas, sayur bobor ini disajikan bersama sambal kelapa. Bisa memakai sawi hijau maupun sawi putih. Yuk praktikkan resep sayur bobor sawi sederhana dari buku "Hidangan Sayur Populer" karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut.

Sedang mencari ide resep sayur bobor sawi, wortel, labu putih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bobor sawi, wortel, labu putih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bobor sawi, wortel, labu putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bobor sawi, wortel, labu putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur bening labu putih, labu kuning dan bayam enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Lihat juga resep Bobor Sawi Putih enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur bobor sawi, wortel, labu putih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Bobor Sawi, Wortel, Labu putih menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Bobor Sawi, Wortel, Labu putih:

  1. Siapkan 1 ikat sawi hijau.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Sediakan 10 cm labu putih.
  4. Sediakan 1 buah kara.
  5. Siapkan Bumbu.
  6. Sediakan 6 bawang merah.
  7. Sediakan 4 bawang putih.
  8. Siapkan 1,5 cm kencur.
  9. Ambil 1 cm lengkuas.
  10. Sediakan 3 lembar daun salam.
  11. Siapkan 0,5 sdt ketumbar.
  12. Sediakan Gula, garam dan penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Pesmol murah mantap, Lezat

Masak sampai wortel mulai empuk. – Masukkan sawi putih, bakso ikan, garam, gula, dan merica. Potong sawi putih, lalu cuci bersih. Iris bawang merah, bawang putih, cabai, dan tahu pong (masing-masing dipisah). Panaskan minyak, masukkan bahan-bahan yang sudah diiris tadi.

Cara membuat Sayur Bobor Sawi, Wortel, Labu putih:

  1. Potong dan cuci bersih sayur..
  2. Haluskan bumbu kecuali lengkuas dan daun salam..
  3. Rebus semua bumbu dan wortel, lalu labu putih dan sawi. Tambahkan santan, gula garam dan penyedap.
  4. Koreksi rasa dan sajikan. Bisa juga ditambah kemangi juga ya moms sayurnya :).

Masukkan sawi putih yang sudah dicuci bersih. Sayur sawi memang merupakan salah satu bahan sayur yang murah dan mudah ditemukan di setiap sudut pasar. Banyak orang menyukai sawi putih karena rasa segar dan sensasi renyahnya. Sawi putih kaya akan vitamin A, C, dan B serta masih banyak nutrisi penting lainnya. Cuci sawi putih hingga bersih, lalu potong hingga menjadi beberapa bagian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bobor Sawi, Wortel, Labu putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!