Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bobor Bayam Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bobor Bayam Anti Gagal

Sayur Bobor Bayam. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bobor Bayam Anti Gagal Sambil menunggu air mendidih, haluskan semua bahan bumbu halus. Masukkan bumbu halus ke dalam rebusan air, tambahkan juga santan kental, lengkuas dan daun salam. Salah satu yang aku suka dari memasak adalah.selalu ada ruang untuk berusaha meningkatkan kemampuan, bereksperimen dengan bumbu untuk mendapatkan citarasa masakan yang pas di lidah.

Lagi mencari ide resep sayur bobor bayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor bayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor bayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur bobor bayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bobor bayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Bobor Bayam menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Bobor Bayam:

  1. Ambil 1 ikat daun bayam ukuran sedang.
  2. Sediakan 1 ikat kecil kacang panjang.
  3. Siapkan 1/2 buah labu siam.
  4. Sediakan 1 buah tomat ukuran kecil/sedang.
  5. Gunakan 1 potong tempe semangit.
  6. Sediakan 1000 ml air kurleb.
  7. Gunakan Bumbu.
  8. Gunakan 6 butir bawang merah.
  9. Gunakan 4 butir bawang putih.
  10. Ambil 2 butir kemiri.
  11. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Sediakan 1 ruas kencur.
  13. Sediakan 1 ruang lengkuas, geprek.
  14. Siapkan 2 lbr daun salam.
  15. Sediakan 1 scht santan instan.
  16. Gunakan 1-2 sdt garam.
  17. Sediakan 1-2 sdt gula pasir.
  18. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
BARU  Resep Buntil Daun singkong Anti Gagal

Biasanya sayur kangkung, bayam, atau kacang panjang disajikan menjadi bobor. Nah, kali ini ResepKoki akan membagikan tips cara membuat bobor bayam yang lezat dan sederhana. Pilih daun bayam yang hijau segar. Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bobor Bayam:

  1. Petik daun bayam, cuci bersih. Potong – potong kacang panjang, cuci bersih. Kupas labu siam lalu potong dadu dan cuci bersih. Cuci dan potong tomat..
  2. Siapkan bumbu. Haluskan duo bawang, kemiri, ketumbar, kencur. Uleg juga tempe semangit..
  3. Rebus air dipanci. Saya menggunakan panci diameter 22 cm, air yang digunakan 3/4 panci. Setelah mendidih masukkan bumbu yang telah diuleg dengan tempe semangit, lengkuas geprek, daun salam. Aduk aduk..
  4. Masukkan kacang panjang dan labu siam. Setelah kacang dan labu agak matang masukkan daun bayam dan tomat. Tambahkan garam, gula pasir, kaldu bubuk. Lalu masukkan santan..
  5. Didihkan sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Cek rasa. Siap disajikan.

Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap. Kuah santan yang bercita rasa gurih pun akan memanjakan lidah anda dan membuat anda ketagihan untuk menyantapnya. Resep Sayur Bobor Bayam dan Pepaya Muda Tweet Sayur bobor, jenis sayur yang membuat saya teringat pada almarhum embah di kampung, masa kecil, dan tentu saja Paron – kampung halaman saya – karena sayur ini merupakan sayur kegemaran beliau semasa hidup dan juga merupakan jenis sayur yang dahulu kala paling sering saya santap. Resep sayur bobor bayam jawa timur bisa menjadi pilihan nikmat saat makan bersama keluarga. Sayur bobor cukup digemari di Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bobor bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!