Resep Iga Kambing Panggang (Paidakia) yang Lezat

Diposting pada
Resep Iga Kambing Panggang (Paidakia) yang Lezat

Iga Kambing Panggang (Paidakia).

Resep Iga Kambing Panggang (Paidakia) yang Lezat

Anda sedang mencari inspirasi resep iga kambing panggang (paidakia) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga kambing panggang (paidakia) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari iga kambing panggang (paidakia), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan iga kambing panggang (paidakia) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah iga kambing panggang (paidakia) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Iga Kambing Panggang (Paidakia) menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Iga Kambing Panggang (Paidakia):

  1. Siapkan iga kambing/domba.
  2. Gunakan minyak zaitun.
  3. Ambil mustard (saya skip).
  4. Ambil daun thyme cincang (saya skip).
  5. Siapkan oregano kering.
  6. Siapkan bawang putih cincang (saya pakai 1 sdt bawang putih bubuk).
  7. Gunakan rosmarine kering.
  8. Ambil Parutan kulit lemon dari 1 buah lemon.
  9. Ambil lada hitam.
  10. Siapkan air.
  11. Siapkan parutan buah nanas.
  12. Gunakan garam.
  13. Gunakan kentang (besar atau kecil).

Langkah-langkah membuat Iga Kambing Panggang (Paidakia):

  1. Campur semua bahan kecuali jus nanas, lumuri daging. Marinasi daging selama beberapa jam bahkan semalam agar bumbu benar-benar meresap (bisa masukkan dalam kulkas)..
  2. Saat akan memanggang, masukkan jus nanas dan balurkan hingga rata. Tujuannya agar daging bisa cepat empuk, tapi jangan banyak dan lama merendamnya agar daging tidak hancur. Sementara itu, potong, cuci, rebus kentang hingga agak matang, tiriskan. Masukkan dalam bahan iga, aduk rata..
  3. Tata di loyang oven, panggang dengan api 180℃ selama 1 jam (bisa kira-kira sendiri). Atau, bisa dengan panggang dalam wajan. Disajikan dengan kentangnya….. Nyammm…nyammm…??.
BARU  Resep Sup Bening Daging Kambing #245¹⁰ Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Iga Kambing Panggang (Paidakia) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!