Resep Rendang Ayam yang Sempurna

Diposting pada
Resep Rendang Ayam yang Sempurna

Rendang Ayam. Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Resep Rendang Ayam yang Sempurna Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang Ayam:

  1. Ambil 1 ekor ayam.
  2. Sediakan 500 ml santan.
  3. Gunakan Bumbu pelengkap :.
  4. Sediakan 3 lbr Daun jeruk.
  5. Sediakan 2 lbr Daun salam.
  6. Siapkan 2 btg Sereh, geprek, ikat.
  7. Ambil 1 btg Daun kunyit.
  8. Gunakan Bumbu dihaluskan :.
  9. Sediakan 100 gr Cabe merah, sekitar 20 keluarkan bijinya.
  10. Ambil 10 siung Bawang merah.
  11. Ambil 5 siung Bawang putih.
  12. Siapkan 3 cm Jahe.
  13. Ambil 3 cm Kunyit.
  14. Siapkan 3 cm Lengkuas.
  15. Ambil 3 butir Kemiri sangrai.
  16. Ambil 2 sdm Ketumbar.
  17. Gunakan 1 sdt jinten.
  18. Gunakan 1 buah pala uk kecil.
  19. Gunakan 1 sdt adas.
  20. Ambil 1 sdt merica.
  21. Siapkan 3 butir cengkeh.
BARU  Resep Lumpia Isi Ayam Suwir Mercon, Enak

Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai. RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia.

Cara membuat Rendang Ayam:

  1. Bersihkan ayam, beri perasan jeruk nipis. Lepas kulitnya (td lupa). Potong sesuai selera..
  2. Campur di wajan, santan, bumbu dihaluskan, dan semua bumbu pelengkap. Masak sambil terus di aduk agar santan tdk pecah, hingga santan mengeluarkan minyak dan bumbu matang..
  3. Setelah mengeluarkan minyak, masukkan ayam, gunakan api kecil, masak hingga ayam matang. Jangan terlalu kering, agak berkuah seperti kalio. Koreksi rasa tambahkan garam dan gula..

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau. Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!