Resep Bobor bayam yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bobor bayam yang Menggugah Selera

Bobor bayam. Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Resep Bobor bayam yang Menggugah Selera Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Bobor Bayam adalah Sayur bayam berkuah santan.

Sedang mencari inspirasi resep bobor bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor bayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bobor bayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sayur Bobor Bayam (Spinach in Coconut Milk Sauce) originated in Java island in Indonesia. The East Java version tends to be saltier than the Central Java. In a food processor or blender, blend the garlic, shallots, lesser galangal (kencur) and coriander seeds into a smooth paste.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bobor bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bobor bayam menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bobor bayam:

  1. Ambil 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 5 lembar daun jeruk purut di robek-robek.
  3. Siapkan 3 lembar daun salam.
  4. Ambil 2 ruas lengkuas geprek.
  5. Sediakan 1 buah kapulaga geprek.
  6. Gunakan 50 gr labu kuning potong.
  7. Gunakan 1 buah jagung manis. Potong.
  8. Gunakan 50 ml santan kental.
  9. Ambil 1 ltr Air.
  10. Siapkan Bumbu halus:.
  11. Ambil 5 siung bawang putih.
  12. Siapkan 2 buah kemiri.
  13. Gunakan 3 siung bawang merah.
  14. Gunakan 1/2 sdt garam.
  15. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  16. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
BARU  Resep Cap Cay Kuah, Bisa Manjain Lidah

Bahan yang mudah didapat dan cara membuatnya yang mudah, sangat cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu banyak tapi tetap ingin makanan yang bergizi. Resep bobor bayam jagung enak disajikan dengan sambal dan kerupuk. Sambal yang cocok dengan resep bobor bayam santan adalah sambal terasi matang. Sambal ini bisa dibuat dengan cabai rawit, bawang putih, garam, gula dan terasi yang sudah digoreng kemudian dihaluskan.

Langkah-langkah membuat Bobor bayam:

  1. Siangi daun bayam. Rendam dalam air yang telah di beri garam. bilas di air mengalir..
  2. Haluskan bumbu halus bisa menggunakan blender atau di ulek..
  3. Tumis sebentar dengan 1 SDM minyak goreng baru tambahkan air. Masukkan labu, dan jagung. Rebus sampai mendidih. Masukkan daun bayam dan santan. Masak hingga mendidih lagi..
  4. Tips: jika santan pecah, saat kompor sudah dimatikan. Aduk cepat sayur sampai uap hilang..

Bobor bayam tanpa santan. foto: Instagram/@janicaturini. Pencinta santan pasti bakal menyukai hidangan ini, ya? Nah, biasanya bobor bayam dinikmati bersama sambal dan lauk supaya makin nikmat. Bingung lauk apa saja yang cocok dengan sayur bobor ini? Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bobor bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!