Resep Bobor Sawi feat Kangkung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bobor Sawi feat Kangkung Anti Gagal

Bobor Sawi feat Kangkung. Salah satu masakan ibu yang selalu bikin kangen. Beliau pernah cerita kalo dulu jaman kecil seneng dibikinin bobor kangkung oleh nenek. Semua tinggal cerita saja, karena nenek dan ibu sudah jauh disana.

Resep Bobor Sawi feat Kangkung Anti Gagal Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Lihat juga resep Bobor Pakcoy enak lainnya. Resep satu ini sangat mudah dan praktis untuk dibuat, sehingga jika dibuat untuk menu harian Anda tidak perlu berjam-jam untuk membuatnya.

Lagi mencari inspirasi resep bobor sawi feat kangkung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor sawi feat kangkung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Salah satu masakan ibu yang selalu bikin kangen. Beliau pernah cerita kalo dulu jaman kecil seneng dibikinin bobor kangkung oleh nenek. Semua tinggal cerita saja, karena nenek dan ibu sudah jauh disana.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor sawi feat kangkung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bobor sawi feat kangkung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bobor sawi feat kangkung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor Sawi feat Kangkung memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bobor Sawi feat Kangkung:

  1. Siapkan 5 lembar daun sawi putih.
  2. Gunakan 1 ikat kecil kangkung.
  3. Ambil 1 bungkus santan kara kecil.
  4. Siapkan 1 liter air.
  5. Sediakan Bumbu geprek:.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan 4 siung bawang merah.
  8. Ambil 1 ruas kencur.
  9. Gunakan Bumbu pelengkap:.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  12. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  13. Gunakan Sejumput sasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Tahu Sayuran Cabe Hijau Anti Gagal

Untuk lebih lengkap tentang Resep sayur bobor kangkung silahkan simak bahan dan takaran bumbu yang pas berikut ini. Siapkan mangkuk atau piring untuk menampung sayur bobor sawi ini. Sayur bobor sawi siap untuk disajikan. Demikian artikel yang saya tulis mengenai bahan dan cara pembuatan sayur bobor sawi, semoga bermanfaat untuk Anda.

Cara menyiapkan Bobor Sawi feat Kangkung:

  1. Didihkan air. Masukkan wortel. Masukkan bawang putih, bawang merah, kencur dan daun salam..
  2. Setelah setengah matang masukkan sawi dan kangkung..
  3. Masukkan 1/2 bungkus santan kara. Tambahkan garam, gula pasir, ketumbar bubuk dan sasa. Koreksi rasa. Tambahkan 1/2 bungkus santan kara. Aduk-aduk agar santan tidak pecah..
  4. Siap disajikan. Lebih nikmat dengan sambal terasi dan tempe Garit. (lihat resep).

Anda juga bisa mencobanya di rumah masing-masing dan semoga sukses untuk Anda. Artikel Lainnya: Resep sayur tahu bening Sayur bobor kangkung telah selesai dibuat. Anda bisa menyantapnya ketika masih dalam keadaan hangat dengan nasi hangat pula. Agar terasa lebih segar, jangan lupa untuk menambahkan sambal. Itulah resep dan cara membuat sayur bobor kangkung yang lezat dan nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bobor Sawi feat Kangkung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!