Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Tempe, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Tempe, Enak Banget

Bobor Bayam Tempe. Keripik Bayam Tumis Tempe Buncis Tabur Cabe Ontong Bakar Santan Mentah Terong Goreng Krispi Kangkung Kuah Bening Sayur Bayam Sayur Daun Singkong Sayur Asam Mentimun. Sayur Bobor Daun Labu Bobor Bayam Jagung Bobor Lembayung Bobor Kangkung Taoge Bobor Kuning Daun Singkong Labu Kuning Urap Mentah Kuluban Kering kentang Ebi Buntil Tempe dan Teri. Didihkan air santan dengan api kecil dalam panci.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Tempe, Enak Banget Resep Mendoan Pedas Royco & Bobor Bayam Ubi Mendoan berbahan tempe kaya protein, dapat dijadikan alternatif sumber protein nabati yang terjangkau. Proses fermentasi tempe menjadikan kandungan gizi kedelai terurai jadi lebih sederhana sehingga mudah dicerna. Umumnya, bobor bayam cocok disajikan bersama sambal tomat dan lauk tempe, tahu atau ikan goreng.

Lagi mencari ide resep bobor bayam tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam tempe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Keripik Bayam Tumis Tempe Buncis Tabur Cabe Ontong Bakar Santan Mentah Terong Goreng Krispi Kangkung Kuah Bening Sayur Bayam Sayur Daun Singkong Sayur Asam Mentimun. Sayur Bobor Daun Labu Bobor Bayam Jagung Bobor Lembayung Bobor Kangkung Taoge Bobor Kuning Daun Singkong Labu Kuning Urap Mentah Kuluban Kering kentang Ebi Buntil Tempe dan Teri. Didihkan air santan dengan api kecil dalam panci.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam tempe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bobor bayam tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bobor bayam tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor Bayam Tempe memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur bening tauge pokcoy yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bobor Bayam Tempe:

  1. Gunakan 2 ikat bayam.
  2. Sediakan 1/2 batang tempe.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 2 butir kemiri.
  5. Gunakan 3 siung bawang merah.
  6. Sediakan Secukupnya ketumbar.
  7. Siapkan Secukupnya cabe.
  8. Siapkan Secukupnya garam.
  9. Gunakan 2 cm lengkuas, geprek.
  10. Gunakan 1 buah tomat, potong potong.
  11. Ambil 1 sdt gula.
  12. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  13. Siapkan 50 ml santan kental.
  14. Sediakan 300 ml air.

Sayur bayam juga bisa dimasak dengan cara ditumis. Tumis bersama bumbu bawang putih, garam dan sedikit cabai rawit akan menambah cita rasa lezatnya. Untuk menambah kelezatan tumis bayam, kita bisa menambahkan jagung muda atau. Di Jawa Tengah, sayur bobor ialah sebutan untuk hidangan sayuran yang diolah dengan campuran kuah santan encer.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor Bayam Tempe:

  1. Haluskan duo bawang, kemiri, ketumbar, cabe dan garam.
  2. Hancurkan tempe dan cpur dengan bumbu halus.
  3. Masak air hingga mendidih, masukkan bumbu halus dan tempe.
  4. Masukkan lengkuas, tomat, gula, kaldu bubuk dan santan.
  5. Aduk aduk hingga mendidih.
  6. Masukkan bayam, balik balik hingga layu dan matang.
  7. Tes rasa dan sajikan. Jadiian sambal terasi sesuai padu padan.

Kamu bisa menggunakan sayuran apapun sesuai selera, salah satunya adalah bobor bayam. Beberapa orang juga sering menambahkan sayur bobor dengan potongan labu siam, jagung, atau tempe. Makanan ini biasanya disajikan selagi hangat dengan makanan pelengkap yang lain,seperti tempe goreng serta sambal. Berikut cara masak sayur bayam jagung. Yuk ikutin Sigit dan Angeline petik bayam dan mengolahnya jadi Sayur Bobor Ayam ala Kebumen, Jawa Tengah. #JejakAnakNegeri Resep dan cara membuat Bobor Bayam yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Tempe Bacem di Yummy App.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor bayam tempe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!