Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Labu Siam, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Labu Siam, Lezat Sekali

Bobor Bayam Labu Siam. Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya. Sebaiknya jangan merebus bayam terlalu lama, setelah kuah santan mendidih, masukkan bayam dan jika terlihat layu. Menu makan siang begini aja MashaAllah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bobor Bayam Labu Siam, Lezat Sekali Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur. Bumbu ini berasal dari Iran, Pakistan, dan di daerah pegunungan yang terletak di sebelah utaranya. Kemudian semakin berkembang dan menyebar luas di berbagai belahan dunia, baik sub tropis maupun tropis.

Sedang mencari ide resep bobor bayam labu siam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam labu siam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam labu siam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bobor bayam labu siam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya. Sebaiknya jangan merebus bayam terlalu lama, setelah kuah santan mendidih, masukkan bayam dan jika terlihat layu. Menu makan siang begini aja MashaAllah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bobor bayam labu siam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bobor Bayam Labu Siam memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bobor Bayam Labu Siam:

  1. Sediakan 1 ikat bayam (petik daunnya).
  2. Sediakan 1/2 buah labu siam (iris sesuai selera).
  3. Gunakan 60 ml/ 1 bks santan instan.
  4. Gunakan 500 ml air.
  5. Gunakan 1 lbr daun salam.
  6. Gunakan 1 batang sereh.
  7. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  8. Sediakan 1 sdm gula pasir (sesuai selera).
  9. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk (me. kaldu jamur).
  10. Gunakan Bumbu Halus:.
  11. Siapkan 3 siung bawang merah.
  12. Sediakan 1 siung bawang putih.
  13. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  14. Ambil 1 sdt garam (sesuaikan selera).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capjay goreng jawa simple takaran sendok, Bikin Ngiler

Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Labu Siam: Bumbu : Giling semua bumbu hingga halus benar. Didihkan santan dan bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Masukkan labu siam, tempe semangit dan gula, didihkan hingga keduanya lunak. Masukkan daun bayam, didihkan hingga bayam layu.

Cara menyiapkan Bobor Bayam Labu Siam:

  1. Siapkan semua bahan. Tumbuk/ uleg semua bahan bumbu hingga halus..
  2. Rebus air hingga mendidih, masukkan bumbu halus, sereh, lengkuas, daun salam. Masak hingga bumbu matang, tambahkan labu siam..
  3. Jika labu siam telah setengah matang, tambahkan santan, gula pasir dan kaldu bubuk. Terakhir masukkan bayam, masak hingga matang dan koreksi rasa..
  4. Bobor bayam labu siam siap disajikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan). Sayur Bobor Bayam Labu Siam (No Santan). Selain dimasak sayur bening, bayam jg enak dimasak bobor, dipadu dg sayur lain spt labu siam dan wortel. Mengingatkan dulu ketika masih kecil, ibu saya sering masak sayur bobor bayam & labu siam ini? Knp sayur bobor ini identik dg sayur. Ilustrasi gambar, sayur bobor bayam labu siam, berbalur kecambah delai.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bobor bayam labu siam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!