Resep Bobor Bayam Oyong yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Bobor Bayam Oyong yang Enak Banget

Bobor Bayam Oyong. Lihat juga resep Bobor Bayam Oyong enak lainnya. Resep dan cara membuat Bobor Bayam yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Sayur Bening Oyong di Yummy App. Kali ini saya akan memasak bobor, yaitu sayur bayam campur oyong yang dimasak dengan santan kelapa.

Resep Bobor Bayam Oyong yang Enak Banget Rasanya yang gurih sekaligus segar, bisa menjadi alternatif menu makan siang. Sayur Bobor Bayam Gurih, Lezat, dan Mudah Dibuat – Resep ResepKoki Resep Bobor Bayam Enak, Praktis dan Sehat Resep Bobor Bayam Pedas oleh anisa ais – Cookpad Resep dan Cara Masak/Membuat Sayur Bobor Bayam yang Sederhana, Enak dan Sehat – Selerasa.com Resep Resep Sayur Bobor Bayam+jipang

Lagi mencari ide resep bobor bayam oyong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam oyong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bobor Bayam Oyong enak lainnya. Resep dan cara membuat Bobor Bayam yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Sayur Bening Oyong di Yummy App. Kali ini saya akan memasak bobor, yaitu sayur bayam campur oyong yang dimasak dengan santan kelapa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam oyong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bobor bayam oyong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bobor bayam oyong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor Bayam Oyong memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Tumis Daun Singkong Tabur Teri yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bobor Bayam Oyong:

  1. Ambil 1 ikat bayam.
  2. Ambil 1 buah oyong.
  3. Sediakan 1 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 butir bawang merah, besar.
  5. Siapkan 1 ujung kelingking kencur.
  6. Ambil 1/2 bungkus santan kara.
  7. Gunakan 500 ml air.
  8. Ambil Secukupnya garam.
  9. Sediakan Secukupnya gula pasir.
  10. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.

Tastemade Cara Membuat Praktis Sayur bobor bayam. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini.

Langkah-langkah membuat Bobor Bayam Oyong:

  1. Siangi bayam dan kerik kulit oyong. Cuci bersih..
  2. Uleg bawang merah, bawang putih dan kencur.
  3. Masukkan bumbu uleg ke dalam air mendidih..
  4. Masukkan bayam dan oyong..
  5. Masukkan gula, garam dan kaldu bubuk. Aduk perlahan..
  6. Jika sayur mulai setengah matang masukkan santan. Tungguh hingga mendidih..
  7. Cek rasa. Angkat. Sajikan..

Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya. Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap. Kuah santan yang bercita rasa gurih pun akan memanjakan lidah anda dan membuat anda ketagihan untuk menyantapnya. Masukkan sayur bayam dan oyong, rebus hingga matang. Tambahkan santan kelapa, aduk rata dan koreksi rasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor bayam oyong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!