Bagaimana Membuat 195. Sayur Bobor Bayam Labu Siam, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat 195. Sayur Bobor Bayam Labu Siam, Menggugah Selera

195. Sayur Bobor Bayam Labu Siam. Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya. Sebaiknya jangan merebus bayam terlalu lama, setelah kuah santan mendidih, masukkan bayam dan jika terlihat layu. Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur.

Bagaimana Membuat 195. Sayur Bobor Bayam Labu Siam, Menggugah Selera Lihat juga resep Sayur bobor bayam labu siam enak lainnya. Apalagi sih kalau bukan dibuat jadi bobor bayam. Hidangan yang satu ini umumnya dibuat menggunakan kuah santan, jadi lebih terasa gurih.

Sedang mencari ide resep 195. sayur bobor bayam labu siam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 195. sayur bobor bayam labu siam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 195. sayur bobor bayam labu siam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 195. sayur bobor bayam labu siam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Rasa sayur bobor bayam labu siam lebih enak jika memakai santan segar sebagai kuahnya. Sebaiknya jangan merebus bayam terlalu lama, setelah kuah santan mendidih, masukkan bayam dan jika terlihat layu. Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 195. sayur bobor bayam labu siam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 195. Sayur Bobor Bayam Labu Siam menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 195. Sayur Bobor Bayam Labu Siam:

  1. Gunakan 1 ikat bayam.
  2. Sediakan 1 buah labu siam.
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Ambil 1 buah santan kara (me : 200 ml santan cair).
  5. Gunakan 4 siung bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 3 buah kemiri.
  8. Ambil Secukupnya garam+lada+kaldu jamur.
  9. Ambil Untuk bumbu halus saya pake bumbu dasar putih (1/2 sdm) (lihat resep).
  10. Sediakan 1-2 lembar daun salam.
  11. Siapkan 300 ml air.
BARU  Cara Gampang Membuat Sambal terong cabe hijau, Bikin Ngiler

Nggak cuma berbahan dasar bayam, kamu pun dapat menambahkan jagung, potongan labu siam, dan potongan pepaya muda. Bagi yang suka pedas, jangan lupa ulek cabai menjadi sambal, dijamin bikin sayur ini semakin. Beberapa orang juga sering menambahkan sayur bobor dengan potongan labu siam, jagung atau tempe. Bumbu-bumbu yang biasa dipakai untuk membuat bobor bayam adalah bawang merah, bawang putih, kencur hingga ketumbar.

Cara menyiapkan 195. Sayur Bobor Bayam Labu Siam:

  1. Didihkan air 400 ml. Kemudian rebus wortel dan labu siam hingga setengah masak..
  2. Tumis bumbu halus beserta daun salam hingga harum. Kemudian masukkan ke dalam rebusan wortel dan labu siam. Masukkan juga santannya. Aduk rata dan tambahkan garam lada dan kaldu bubuk. Aduk terus hingga bumbu meresap. Baru kemudian masukkan bayam. Masak hingga matang..
  3. Sayur bobor bayam labu siam siap disantap..

Sayur bayam menjadi salah satu sayuran sehat. Di Jawa Tengah, sayur bobor ialah sebutan untuk hidangan sayuran yang diolah dengan campuran kuah santan encer. Kamu bisa menggunakan sayuran apapun sesuai selera, salah satunya adalah bobor bayam. Beberapa orang juga sering menambahkan sayur bobor dengan potongan labu siam, jagung, atau tempe. Kunci membuat sayur santan ala Jawa menurut saya adalah santan yang encer sehingga rasa kuahnya tidak berat namun tetap sedap oleh aroma dan rasa santan yang memuaskan lidah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 195. Sayur Bobor Bayam Labu Siam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!