Resep Gulai cincang daging ala Padang, Enak Banget

Diposting pada
Resep Gulai cincang daging ala Padang, Enak Banget

Gulai cincang daging ala Padang. Kali ini yzmalicious sharing salah satu resep menu yang sering kita jumpai di rumah makan Padang. Episode masak kali ini aku bikin salah satu masakan padang yaitu Gulai Daging Cincang!#gulaicincang #resepgulai. Minggu ini baru ada semangat untuk mengisi blog masakku karena terusterang banyak yang ingin di tulis tapi apa daya selalu kehabisan waktu dan tenaga tentunya :P.

Resep Gulai cincang daging ala Padang, Enak Banget Tapi Andapun bisa membuatnya dengan daging bebas lemak, daging steak, daging. Hidangan gulai daging sering kali identik dengan beberapa perayaan besar di tanah air, diantaranya adalah perayaan keagamaan, perayaan besar bersama dengan Nah, anda mungkin tidak asing dengan sajian gulai daging khas Padang atau yang seringkali akrab disebut dengan cincang padang. Resep Gulai Nangka Padang – Suka makan gulai nangka di nasi kapau atau nasi rames khas Minang?

Lagi mencari inspirasi resep gulai cincang daging ala padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai cincang daging ala padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini yzmalicious sharing salah satu resep menu yang sering kita jumpai di rumah makan Padang. Episode masak kali ini aku bikin salah satu masakan padang yaitu Gulai Daging Cincang!#gulaicincang #resepgulai. Minggu ini baru ada semangat untuk mengisi blog masakku karena terusterang banyak yang ingin di tulis tapi apa daya selalu kehabisan waktu dan tenaga tentunya :P.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai cincang daging ala padang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai cincang daging ala padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai cincang daging ala padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Gulai cincang daging ala Padang memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai cincang daging ala Padang:

  1. Gunakan daging sapi/kambing (saya campur seadanya stok).
  2. Sediakan air.
  3. Ambil santan instan.
  4. Ambil daun salam.
  5. Sediakan asam kandis (seukuran kuku jari).
  6. Sediakan kayu manis.
  7. Siapkan bunga lawang (pekak).
  8. Siapkan bumbu halus:.
  9. Sediakan bawang merah.
  10. Ambil bawang putih.
  11. Siapkan pala utuh.
  12. Ambil jintan.
  13. Ambil kemiri,sangrai.
  14. Gunakan cabe merah (bs ditambah rawit jika suka pedas).
  15. Gunakan ketumbar,sangrai.
  16. Ambil gula pasir,dan garam.
  17. Sediakan minyak goreng utk menumis bumbu.
BARU  Resep Rica-rica kambing pedas manis yang Bikin Ngiler

Cara buat gulai nangka khas rumah makan Padang ini cukup mudah loh! Baca Juga : Resep Kothok Ikan Patin Yang Sedap, Kuah Gurihnya Mirip Dengan Masakan Mangut Gulai nangka. Resep memasak gulai cincang daging khas padang. Gulai cincang asli ini boleh dimodifikasi sesuai selera baik menggunakan daging campur tetelan baik daging kambing atau pakai daging sapi.

Langkah-langkah membuat Gulai cincang daging ala Padang:

  1. Siapkan semua bahan. cuci bersih daging kmd rebus sbntr,buang airnya. tiriskan.
  2. Ulek halus bumbu,kmd tumis dg minyak goreng hingga harum,masukkan juga kayu manis+pekak+daun salam. masak hingga bumbu benar benar matang,kmd masukkan rebusan daging. aduk rata,beri air secukupnya. tunggu hingga mendidih. bumbui gula,garam. kmd masukkan santan instan..
  3. Masak hingga mendidih. cicipi rasa. matikan api pindah ke panci presto. masak kurleb 20 menit. matikan api dan tunggu hingga panci bs dibuka. siap disajikan dg taburan bawang goreng serta nasi hangat… jika tanpa presto bs dimasak hingga daging empuk ya moms…

Masakan daging cincang lezat yang terkenal ala minang ini adalah buatan ala bukit tinggi dengan. Gulai cincang padang, ala Rumah makan padang. Gulai cincang daging kambing khas padang. Cara Mudah Bikin Gulai Cincang Padang + Resep Special Ala Uni Salma Super Enak – Daging nya Empuk. Diberi nama gulai cincang sebab masakan ini terbuat dari daging sandung lamur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai cincang daging ala Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!