Resep Sayap Ungkep Goreng yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayap Ungkep Goreng yang Lezat Sekali

Sayap Ungkep Goreng. Lihat juga resep Sayap Goreng Bumbu Ungkep Praktis enak lainnya. Ayam ungkep bisa buat bikin ayam goreng juga ya mom,tinggal panggang dan kasih kecap sudah enak. Untuk takaran garam bisa di sesuaikan sama selera masing ya ? Mudah mudahan semua resep yang sa.

Resep Sayap Ungkep Goreng yang Lezat Sekali Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Masukkan santan, air, bumbu halus, daun jeruk, daun purut, daun salam, asam kandis, dan garam.

Sedang mencari ide resep sayap ungkep goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayap ungkep goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayap ungkep goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayap ungkep goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayap Goreng Bumbu Ungkep Praktis enak lainnya. Ayam ungkep bisa buat bikin ayam goreng juga ya mom,tinggal panggang dan kasih kecap sudah enak. Untuk takaran garam bisa di sesuaikan sama selera masing ya ? Mudah mudahan semua resep yang sa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayap ungkep goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayap Ungkep Goreng menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayap Ungkep Goreng:

  1. Gunakan 1/2 kg sayap ayam.
  2. Sediakan Bawang putih.
  3. Ambil Kunyit.
  4. Gunakan Jahe.
  5. Ambil Ketumbar.
  6. Siapkan Daun salam.
  7. Gunakan Serai.
  8. Gunakan Garam.
  9. Gunakan Penyedap rasa (Saya pakai Royco ayam).
  10. Siapkan Air.
  11. Siapkan Minyak kelapa.
BARU  Resep Ayam Betutu (Bakar Tanpa oven / arang), Bikin Ngiler

Ayam bakar siap disajikan untuk lauk keluarga. Namun seiring dengan perkembangannya, ayam ungkep mulai dikonsumsi secara umum oleh masyarakatnya. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Resepi ayam ungkep ini sedap bila terasa pedasnya.

Cara membuat Sayap Ungkep Goreng:

  1. Cuci ayam. Biasanya saya mastiin biar ga ada bulu2 ayam yang tertinggal..
  2. Haluskan bawang putih, kunyit, jahe, dan ketumbar..
  3. Rebus/ungkep (kadang saya cuman rebus doang suka lupa nutup panci, hehe) ayam bersama bumbu yang telah dihaluskan..
  4. Masukkan garam, daun salam, dan sereh yang sudah digeprek. Tunggu sampai air hampir menyusut. Masukkan penyedap rasa..
  5. Setelah air menyusut, tunggu sampai dingin pada suhu ruangan. Setelah dingin boleh dimasukkan ke kulkas dalam wadah tertutup (saya sering juga ga pake tutup). Jadi bisa tinggal digoreng saat mau makan. Disajikan hangat lebih nikmat..
  6. Kalau mau digoreng.. Panaskan minyak dalam wajan. Goreng ayam dengan api sedang atau kecil. Ditutup pakai tutup panci biar ga "metel". Tapi hati2 hangus. Biasanya sebelum balikin ayamnya saya matikan dulu kompornya. (Trauma pernah kena cipratan minyak. ?).
  7. Angkat ayam bila sudah berwarna kuning kecoklatan, tiriskan. Sajikan deh..

Anda boleh tambah dan guna cili api ikut tahap kepedasan yang diinginkan. Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang sudah anda buat tadi. Lalu anda bisa memasaknya hingga matang. Masak dengan menggunakan api sedang saja. Setelah matang, matikan kompor dan anda bisa melanjutkan pada langkah berikutnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayap ungkep goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!