Resep Ayam Panggang Praktis, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Panggang Praktis, Menggugah Selera

Ayam Panggang Praktis. Resep Ayam Panggang – Salah satu menu makanan favorit masyarakat Indonesia adalah ayam. Berbagai olahan daging ayam disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Resep Masakan Ayam Panggang Yang Sangat Nikmat.

Resep Ayam Panggang Praktis, Menggugah Selera Lihat juga resep Ayam Panggang Oven enak lainnya. Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat. Menu ini wajib untuk Kamu pilih sebab termasuk salah satu menu paling legendaris di Nusantara.

Lagi mencari ide resep ayam panggang praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang praktis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Panggang – Salah satu menu makanan favorit masyarakat Indonesia adalah ayam. Berbagai olahan daging ayam disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Resep Masakan Ayam Panggang Yang Sangat Nikmat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang praktis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam panggang praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam panggang praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Panggang Praktis memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Panggang Praktis:

  1. Sediakan 1 ekor ayam utuh ukuran 700-800 gram.
  2. Sediakan Marinasi.
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih, parut.
  5. Gunakan 1/2 sdt oregano.
  6. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  7. Siapkan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  8. Ambil 1/4 sdt kaldu jamur atau 1/8 sdt penyedap.
  9. Ambil 1 1/2 sdm minyak goreng.
  10. Gunakan 1/4 buah jeruk nipis/ lemon ukuran sedang, ambil airnya.
BARU  Resep Ayam serundeng empuk Anti Gagal

Penasaran seperti apa resep membuat Ayam Panggang yang gampang dan praktis? Jika olahan ayam yang dipanggang biasanya identik dengan penggunaan kecap. Tak terkecuali di sajian ayam panggang ini. Supaya ayam matang dan empuk sempurna serta bumbu meresap, ayam dimasak ungkep terlebih dulu.

Cara menyiapkan Ayam Panggang Praktis:

  1. Campur semua bumbu marinasi. Sisihkan..
  2. Keringkan permukaan ayam, belah sampai putus bagian dada. Marinasi ayam dengan bumbu, usahakan masukan juga bumbu ke bagian bawah kulit ayam. Jika ingin kulit ayam agak krispi, masukan ayam yang telah dimarinasi kedalam kulkas tanpa ditutup minimal 2 jam..
  3. Masukan ayam dalam loyang/ pinggan tahan panas. Panggang ayam dalam oven dengan suhu paling tinggi (Saya 200° C api atas bawah) selama kurang lebih 45 menit – 1 jam. Sajikan..

Baru terakhir, dipanggang sebentar hingga luarnya. Resep Ayam Panggang Oven Maknyus – Membuat ayam panggang menjadi kegiatan tersendiri yang menyenangkan. Apalagi jika membuatnya bersama keluarga atau teman – teman di akhir pekan. Ayam panggang adalah sajian lezat dan sehat yang dapat membuat Anda ketagihan dengan cepat. Ayam — Anda bisa memotong seekor ayam utuh agar Anda mendapat dua sayap, dua paha atas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam panggang praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!