Cara Gampang Membuat Ayam goreng tepung (buttermilk chicken, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam goreng tepung (buttermilk chicken, Bikin Ngiler

Ayam goreng tepung (buttermilk chicken. Hari ini Dinda akan share ke kalian resep ayam goreng khas american diner yang terinspirasi dari film Grease. Aduk rata ayam, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan.

Cara Gampang Membuat Ayam goreng tepung (buttermilk chicken, Bikin Ngiler Tiap menu ayam goreng tepung [atau di Indonesia akrab disebut gaya "fried chicken" karena perkara banyak waralaba malas menerjemahkan-_red Padahal, kalau ditilik lebih lanjut, ide membuat "fried chicken versi mahal" sebenarnya mengingkari sejarah kultural lahirnya menu ayam goreng tepung. Fry the chicken in a little oil until browned on all sides. Remove the chicken to a plate and pour off any extra oil.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung (buttermilk chicken yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung (buttermilk chicken yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung (buttermilk chicken, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng tepung (buttermilk chicken yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Hari ini Dinda akan share ke kalian resep ayam goreng khas american diner yang terinspirasi dari film Grease. Aduk rata ayam, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng tepung (buttermilk chicken yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng tepung (buttermilk chicken menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam goreng tepung (buttermilk chicken:

  1. Siapkan 1 ekor ayam potong.
  2. Siapkan buttermilk (250 gr susu di kucuri 1 sdm lemon atau cuka beras).
  3. Gunakan bubuk paprika.
  4. Siapkan bubuk merica.
  5. Sediakan oregano(pilihan).
  6. Ambil thyme (pilihan).
  7. Sediakan garam.
  8. Gunakan Tepung untuk lapisan.
  9. Siapkan 300 gram tepung.
  10. Sediakan paprika bubuk.
  11. Siapkan merica bubuk.
  12. Siapkan garam.
  13. Siapkan bawang putih bubuk.
  14. Siapkan onion powder.
  15. Gunakan minyak banyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Pepes Tahu Teri Sederhana yang Menggugah Selera

Masukkan tepung dalam mangkuk dangkal yang lebar. Keluarkan potongan ayam dari rendaman susu buttermilk Mengeruk potongan ayam yang sudah dibumbui dalam tepung dan goreng dalam batch dalam minyak panas. Tiriskan ayam lalu masukan kedalam campuran tepung. Remas-remas sedikit agar tepung menempel lalu tepuk-tepuk ayam untuk menghilangkan Goreng ayam hingga berwarna coklat keemasan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng tepung (buttermilk chicken:

  1. Cuci bersih ayam, baluri dengan bumbu marinasi, lalu rendam dalam susu selama 6 jam dalam lemari pendingin..
  2. Campur tepung dengan bumbu bubuk..
  3. Siapkan minyak cukup panas.
  4. Setelah di marinasi cukup lama, celupkan ayam ke campuran tepung, cubit2 remas2 ketuk2 kelebihan tepung nya.. lalu goreng..

Tanda ayam sudah matang adalah ketika sudah tidak begitu terdengar gemericik minyak dan ayam. Menjamurnya gerai bisnis ayam goreng tepung, baik usaha mandiri maupun waralaba, menjadi bukti bahwa kuliner ayam goreng tepung masih banyak Perlengkapan usaha yang diperlukan untuk menjual ayam goreng tepung antara lain gerobak atau etalase sederhana, kompor gas, tabung gas. Gemar menyantap ayam goreng KFC, tetapi enggan terus-menerus membelinya di restoran karena harganya yang cukup Merendam Ayam dan Membalurinya dengan Tepung Bumbu. Buang pula sisa larutan buttermilk yang telah digunakan untuk merendam ayam dengan alasan yang sama. Hisana merupakan salah satu bisnis ayam goreng tepung lokal populer di masyarakat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung (buttermilk chicken yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!