Bagaimana Membuat Bobor Bayam Oyong/Gambas Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bobor Bayam Oyong/Gambas Anti Gagal

Bobor Bayam Oyong/Gambas. Bobor Bayam Gambas Toge (sayur bayam oyong toge kuah santan). Makanan sederhana yg sering di masakin pas kecil di kampung. Dimakan dg nasi panas, sambal terasi/tomat, tahu/tempe goreng, ikan asin tambah nikmat luar biasa. bobor bayam/bayam kuah santan gurihh.

Bagaimana Membuat Bobor Bayam Oyong/Gambas Anti Gagal Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak paling utama yang harus ada di dapur. Bumbu ini berasal dari Iran, Pakistan, dan di daerah pegunungan yang terletak di sebelah utaranya. Kemudian semakin berkembang dan menyebar luas di berbagai belahan dunia, baik sub tropis maupun tropis.

Lagi mencari inspirasi resep bobor bayam oyong/gambas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bobor bayam oyong/gambas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam oyong/gambas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bobor bayam oyong/gambas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Bobor Bayam Gambas Toge (sayur bayam oyong toge kuah santan). Makanan sederhana yg sering di masakin pas kecil di kampung. Dimakan dg nasi panas, sambal terasi/tomat, tahu/tempe goreng, ikan asin tambah nikmat luar biasa. bobor bayam/bayam kuah santan gurihh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bobor bayam oyong/gambas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bobor Bayam Oyong/Gambas menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Jus Sawi Hijau Rasa Alpukat, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bobor Bayam Oyong/Gambas:

  1. Ambil 1 ikat bayam.
  2. Ambil 2 buah oyong.
  3. Siapkan 6 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 ruas kencur.
  5. Sediakan 750 ml santan cair.
  6. Siapkan 500 ml santan kental.
  7. Sediakan Garam.
  8. Gunakan Gula.
  9. Ambil Micin.

Lihat juga resep Bobor gambas kemangi enak lainnya. Sayur Bobor Bayam Gurih, Lezat, dan Mudah Dibuat. Sayur Bening Bayam Oyong / Gambas Jagung. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Cara menyiapkan Bobor Bayam Oyong/Gambas:

  1. Petik dan cuci bersih bayam, tiriskan.
  2. Kupas oyong, potong sesuai selera.
  3. Panaskan santan cair, sembari menunggu haluskan bawang putih dan kencur dengan sedikit garam.
  4. Jika santan sudah mulai mendidih, masukkan bumbu halus, tambahkan ½ sendok teh gula atau sesuai selera, garam dan micin secukupnya. Aduk rata..
  5. Masukkan sayur oyong, ±2 menit kemudian masukkan bayam hingga semuanya terendam santan..
  6. Masukkan santan kental, aduk perlahan. Koreksi rasa, tambahkan secukupnya. Masak dengan api sedang hingga mendidih dan bayam matang. Sesekali aduk agar santan tidak pecah..

Biarkan mendidih. – Masukkan oyong dan bayam, aduk rata sampai mendidih masukkan santan, test rasa. Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Bobor Bayam Dan Oyong. Untuk Ibu, Bapak, Mba, dan Masnya yang h. Yuk langsung aja simak resep Bening Bayam Gambas/Oyong Temukunci dijamin pasti nikmat!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor bayam oyong/gambas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!