Bagaimana Membuat Ayam goreng tepung saus teriyaki yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam goreng tepung saus teriyaki yang Enak

Ayam goreng tepung saus teriyaki. Chanel ini berisi tentang video resep masakan yang sudah teruji dan dipraktekan sendiri akan kelezatannya. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat Salah satunya ialah ayam teriyaki. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang Panaskan minyak goreng secukupnya.

Bagaimana Membuat Ayam goreng tepung saus teriyaki yang Enak Potong ayam filet sesuai dengan selera kemudian rendam pada campuran bawang putih yang tadi sudah diiris Masukkan tepung maizena agar saus bisa mengental. Aduklah hingga matang kemudian masukkan ayam tepung yang sudah digoreng tadi. Dengan bahan yang mudah didapat, tentunya tidak bingung lagi cara membuat ayam saus teriyaki.

Sedang mencari ide resep ayam goreng tepung saus teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung saus teriyaki yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung saus teriyaki, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng tepung saus teriyaki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Chanel ini berisi tentang video resep masakan yang sudah teruji dan dipraktekan sendiri akan kelezatannya. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat Salah satunya ialah ayam teriyaki. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang Panaskan minyak goreng secukupnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng tepung saus teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam goreng tepung saus teriyaki memakai 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng tepung saus teriyaki:

  1. Sediakan 1/2 kg dada ayam (potong dadu).
  2. Gunakan 2 sdm Mentega.
  3. Siapkan Bahan tepung celup.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Ambil 2 sdm terigu.
  6. Gunakan 1 sdm maizena.
  7. Sediakan 1 sdm tepung bumbu crispy.
  8. Sediakan Garam, lada.
  9. Gunakan Bahan tepung kering.
  10. Gunakan 3 sdm tepung bumbu crispy.
  11. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  12. Ambil Garam, lada.
  13. Ambil Bahan saus.
  14. Sediakan 1/2 bawang bombay.
  15. Sediakan 3 siung bawang putih.
  16. Siapkan 4 buah cabai rawit merah.
  17. Ambil 2 sdm saus sambal.
  18. Ambil 1 sdm kecap manis.
  19. Sediakan Garam, kaldu jamur.
  20. Ambil Air.
BARU  Resep 574. Sayap Ayam Kecap Rumahan Anti Gagal

Jangan lupa dibagikan juga ke teman-temanmu agar Nggak harus ke rumah makan! Bahan-bahan dan Bumbu Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki. Setelah airnya mendidih, masukan saus teriyaki kecap manis, serta saus sambal ke dalam tumisan tadi dan aduk perlahan hingga tercampur rata. Balur sayap ayam dengan tepung maizena, tepung terigu, dan baking powder.

Cara membuat Ayam goreng tepung saus teriyaki:

  1. Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis kemudian garam. Sisihkan..
  2. Campur semua bahan tepung celup. Kemudian satu per satu ayam yang telah d marinasi, dimasukkan kedalam tepung celup..
  3. Lalu balur dengan bahan tepung yang kering. Remas remas agar saat di goreng nanti lebih crispy. Kemudian goreng..
  4. Untuk sausnya, iris semua bahan saus. Panaskan mentega, kemudian masukkan bawang bombay, bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan cabai..
  5. Jika sudah harum tambahkan air sedikit, saus sambal, kecap, garam, kaldu jamur. Tes rasa..
  6. Matikan kompor. Lalu masukkan ayam goreng tepung ke dalam saus, aduk sebentar, angkat lalu sajikan dengan cinta ❤.

Celupkan ayam ke dalam tepung lalu digoreng dalam minyak panas hingga matang. Untuk membuat saus: haluskan kuning telur asin dengan sedikit air. Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah? Jadikan resep mudah ini sebagai inspirasi bagi. Yuk, cari tahu cara membuatnya hari ini!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng tepung saus teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!