Resep Inspirasi Menu Tanggal Tua: BOBOR LEMBAYUNG, Enak

Diposting pada
Resep Inspirasi Menu Tanggal Tua: BOBOR LEMBAYUNG, Enak

Inspirasi Menu Tanggal Tua: BOBOR LEMBAYUNG. Lihat juga resep Bobor Lembayung enak lainnya. Lihat juga resep Sayur lembayung enak lainnya. Edisi tanggal tua, bersih-bersih kulkas dan alhamdulillaah masih ada yg bisa dimasak.

Resep Inspirasi Menu Tanggal Tua: BOBOR LEMBAYUNG, Enak Pakis adalah jenis tumbuhan hutan yang dapat di jadikan sayuran dan layak konsumsi. Biasanya pakis muda banyak di panen dan di masak seperti di tumis,disanta. Ada gigi-gigi yang tanggal di lantai.

Lagi mencari ide resep inspirasi menu tanggal tua: bobor lembayung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal inspirasi menu tanggal tua: bobor lembayung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bobor Lembayung enak lainnya. Lihat juga resep Sayur lembayung enak lainnya. Edisi tanggal tua, bersih-bersih kulkas dan alhamdulillaah masih ada yg bisa dimasak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari inspirasi menu tanggal tua: bobor lembayung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan inspirasi menu tanggal tua: bobor lembayung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan inspirasi menu tanggal tua: bobor lembayung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Inspirasi Menu Tanggal Tua: BOBOR LEMBAYUNG menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Inspirasi Menu Tanggal Tua: BOBOR LEMBAYUNG:

  1. Siapkan 250 gr daun lembayung (berat tanpa batang).
  2. Siapkan 65 ml santan kental instan.
  3. Siapkan 1,5 L air.
  4. Siapkan Bumbu Cemplung.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. Ambil 1 ruas lengkuas.
  8. Sediakan Bumbu Yang Dihaluskan.
  9. Ambil 5 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar butiran.
  12. Siapkan 3 butir kemiri.
  13. Siapkan 1,5 sdt garam (atau sesuai selera).
  14. Siapkan 1 sdt gula pasir (atau sesuai selera).
  15. Siapkan 50 ml air (untuk memudahkan saat memblender bumbu).
BARU  Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Pipinya bengkak seperti terhantam benda tumpul. Tampak di hadapan Lembayung dua orang mengenakan jas hujan berwarna hitam sedang tertawa terbahak-bahak. Salah satunya menodongkan bedil yang sering Lembayung lihat di sebuah film yang diputar pada tanggal tertentu di televisi hitam putih di kantor Kelurahan. Ia ingat betul bentuk bedil itu, namun ia tidak.

Langkah-langkah menyiapkan Inspirasi Menu Tanggal Tua: BOBOR LEMBAYUNG:

  1. Siapkan daun lembayung, cuci bersih. Siapkan juga bumbu cemplungnya. Siapkan juga santannya..
  2. Haluskan bumbu…
  3. Masukkan air dalam panci. Masukkan bumbu halusnya, masukkan juga bumbu cemplungnya. Aduk rata. Biarkan mendidih..
  4. Setelah mendidih, masukkan daun lembayung dan santan kental. Aduk rata, masak hingga daun lembayung empuk. Matikan api, sajikan..

Bahan makanan ini murah banget, cocok di segala lidah dan mudah disimpan. Tapi biar ngga bosen dengan resep masakan sehari-hari ibu rumah tangga menu telkur yang gitu-gitu doang, ibu harus sering berkreasi nih. Misalnya menu telur balado, telur kecap, dan masih banyak lagi. Lebih lengkapnya, ibu bisa intip di ulasan berikut ini. Baca Juga : Resep Membat Buntil Daun Singkong, Menu Lezat dengan Rasa Nusantara.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat inspirasi menu tanggal tua: bobor lembayung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!