Resep Bobor Daun Singkong yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Bobor Daun Singkong yang Enak Banget

Bobor Daun Singkong. KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah. Namun, tekstur daun singkong seperti itu bisa diakali dengan dimasak menjadi bobor.

Resep Bobor Daun Singkong yang Enak Banget Padahal bobor daun singkong fibercreme yang enak sepantasnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Sebelum Bunda masuk ke resep bobor daun singkong fibercreme Anda mungkin hendak ingin membaca tips sehat singkat yang menarik ini seputar makanan yang bergizi. ID – Salah satu sayur mayur makanan khas masyarakat Jawa yang sudah dikenal luas di Indonesia adalah Bobor.

Anda sedang mencari inspirasi resep bobor daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bobor daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

KOMPAS.com – Daun singkong memiliki karakter yang agak berserat khususnya yang sudah agak tua. Alhasil, daun singkong jadi sulit dikunyah. Namun, tekstur daun singkong seperti itu bisa diakali dengan dimasak menjadi bobor.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bobor daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bobor Daun Singkong memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bobor Daun Singkong:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 1 butir kelapa (parut).
  3. Gunakan Bumbu Halus.
  4. Ambil 3 siung bawang merah.
  5. Gunakan 2 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Ambil Secukupnya garam, MSG, penyedap rasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Lodeh cecek&manisa bumbu iris Anti Gagal

Kudapan ini adalah daun yang biasanya berbahan dasar daun singkong, daun bayam maupun daun katu yang dimasak dengan mengunakan santan. Sehingga memiliki tekstur rasa yang gurih, nikmat dan lezat. Biasanya sayur ini banyak ditemukan dirumah makan seperti warteg atau rumah makan. Cara Membuat Bobor Daun Singkong yang lezat – Makanan ini merupakan makanan yang sederhana namun memiliki citarasa yang sangat menggugah selera makan anda.

Langkah-langkah membuat Bobor Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong sampai empuk lalu iris iris.
  2. Parut kelapa.
  3. Ulek bumbu sampai halus.
  4. Tumis bumbu hingga harum.
  5. Masukkan daun singkong dan santan peras (maaf kan saringannya ya), aduk aduk beri garam,MSG, gula secukupnya, masak hingga mendidih lalu angkat.
  6. Bobor Daun singkong siap disajikan.

Biasanya kita membuat bobor ayam dengan menggunakan bayam, namun kali ini kita akan membuat bobor yang terbuat dari daun singkong. Tak kalah dengan bobor yang berbahan dasar bayam bobor daun singkong pun memiliki rasa yang enak dan lezat. Cara Membuat Sajian Sayur Bobor Daun Singkong yang Mantap dan Menggugah Selera Langkah Pembuatan. Haluskan terlebih bumbu dengan blender, kemudian anda sisihkan. Ambil tempe kemdudian anda campurkan ke dalam bumbu halus tersebut, sisihkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bobor Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!