Resep Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas, Lezat

Diposting pada
Resep Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas, Lezat

Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas. Resep Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas. Tugas Minggu ini adalah membuat masakan yang sehat dan bagus untuk.kesehatan jantung. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas enak lainnya.

Resep Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas, Lezat Pertama cuci bersih semua sayuran yang sudah disediakan, seperti bayam, tomat, wortel dan jagung. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis enak lainnya. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bayam, wortel dan gambas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam, wortel dan gambas yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam, wortel dan gambas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening bayam, wortel dan gambas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas. Tugas Minggu ini adalah membuat masakan yang sehat dan bagus untuk.kesehatan jantung. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bening bayam, wortel dan gambas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas:

  1. Ambil 1 ikat sayur bayam.
  2. Gunakan 1 buah gambas ukuran besar.
  3. Gunakan 1 buah wortel ukuran sedang.
  4. Siapkan 6 buah bawang merah.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1/2 sedok makan gula bisa skip/kurang/lebih sesuai selera.
  7. Siapkan 1/2 sedok teh garam bisa skip/kurang/lebih sesuai selera.
  8. Sediakan 1/2 sedok teh kaldu bubuk bisa skip/kurang/lebih sesuai selera.
  9. Sediakan 600 ml air putih.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Daun Singkong Bumbu Kuning yang Enak

Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Daunnya pun beragam, ada yang lebar dan juga kecil. Nah, bayam berdaun lebar lebih cocok diolah jadi keripik atau rempeyek bayam. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas:

  1. Kupas dan cuci bersih gambas dan wortel lalu potong-potong sesuai selera. Cuci juga daun bayam lalu sisihkan. Iris2 tipis bawang merah dan bawang putih lalu sisihkan. Didihkan air lalu masukan wortel, masak hingga setengah matang..
  2. Masukan bawang merah dan bawang putih iris, aduk rata. Kemudian masukan gambas dan bumbui dgn garam, gula dan kaldu bubuk jika pakai..
  3. Jika wortel sudah matang, masukan daun bayam dan jangan lupa untuk koreksi rasa. Jika dirasa sudah pas, masak sebentar kira2 3 menit lalu matikan api dan angkat..
  4. Sayur bening sehat siap untuk dinikmati bersama dgn sedikit nasi putih atau nasi merah, selamat mencoba??..

Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera. Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Setelah air mendidih masukkan wortel, biarkan sebentar sampai wortel empuk, setelah itu masukkan kentang. Setelah kentang empuk masukkan kol, daun bawang, dan seledri tunggu smpai air mendidih lagi. setelah itu masukkan garam, lada, dan masako secukupnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bening bayam, wortel dan gambas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!