Cara Gampang Membuat Ayam Teriyaki Rasa Steak yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Teriyaki Rasa Steak yang Enak Banget

Ayam Teriyaki Rasa Steak. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan menjadi lebih beraroma. Ayam teriyaki memiliki aroma yang khas dan menggugah selera siapa saja yang ingin mencicipinya. Bagaimana cara membuat ayam saus teriyaki?

Cara Gampang Membuat Ayam Teriyaki Rasa Steak yang Enak Banget Hal ini tentu menunjukkan bahwa cita rasa steak ayam cocok untuk masyarakat kini. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang.

Lagi mencari ide resep ayam teriyaki rasa steak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki rasa steak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki rasa steak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam teriyaki rasa steak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan menjadi lebih beraroma. Ayam teriyaki memiliki aroma yang khas dan menggugah selera siapa saja yang ingin mencicipinya. Bagaimana cara membuat ayam saus teriyaki?

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam teriyaki rasa steak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Teriyaki Rasa Steak memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Teriyaki Rasa Steak:

  1. Siapkan 250 gr ayam, iris agak tipis.
  2. Ambil 1 buah bawang bombay, belah dua, rajang.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang.
  4. Siapkan 1 jari jahe, geprek.
  5. Sediakan 2 batang daun bawang, ambil putihnya, rajang.
  6. Ambil sejumput gula pasir dan kaldu ayam bubuk bila perlu.
  7. Sediakan 1 sdm mentega.
  8. Ambil Bumbu rendaman:.
  9. Siapkan 3 sdm saos tiram.
  10. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  11. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  12. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  13. Sediakan 1 sdm madu.
  14. Ambil 1/2 sdt lada putih bubuk.
  15. Ambil 1 sdt lada hitam bubuk.
  16. Siapkan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
BARU  Resep Ayam Rica Rica Anti Gagal

Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Pada resep ini, yang akan dibahas adalah chicken teriyaki dengan daging. Resep steak ayam panggang termasuk dalam khazanah resep masakan modern yang selama ini mulai banyak digemari dan dicari. Salah satu keunikan masakan steak adalah cara makannya yang mungkin belum terbiasa.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Teriyaki Rasa Steak:

  1. Marinasi daging ayam dengan bumbu rendaman minimal 15 menit..
  2. Siapkan wajan, beri mentega dan sedikit minyak zaitun, tumis jahe, bawang putih dan bombay sampai harum..
  3. Masukkan daging ayam beserta bumbu rendamannya ke wajan, aduk rata sampai daging ayam berubah warna dan keluar airnya..
  4. Taburi daun bawang, aduk, tes rasa, tambah sejumput gula dan kaldu ayam bubuk bila perlu dan masak sampai matang sebentar saja biar tetap juicy dan empuk..
  5. Sajikan? Kali ini dengan nasi, sambal lalap dan kerupuk ikan?.

Pada umumnya saat anda memesan menu steak, entah itu steak ayam goreng. Ada resep chicken steak, resep chicken teriyaki, dan menu ayam fillet lainnya. Memiliki rasa yang enak, resep ayam fillet yang menggunakan dada ayam cenderung lebih sehat karena memiliki kandungan lemak yang lebih rendah. beberapa pilihan menu ayam fillet yang. Ayam tumis dengan cita rasa manis atau seringkali menyebutnya sebagai hidangan ayam teriyaki. Bagi penggemar masakan Jepang chicken teriyaki dapat disajikan ditengah keluarga dengan bahan yang mudah diperoleh di supermarket.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Teriyaki Rasa Steak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!