Langkah Mudah untuk Membuat Ayam teriyaki, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam teriyaki, Enak

Ayam teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam teriyaki, Enak Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Sedang mencari ide resep ayam teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam teriyaki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam teriyaki memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam teriyaki:

  1. Sediakan 1 ekor dada ayam difilet dan diiris tipis memanjang.
  2. Siapkan 1 bh bawang bombay, dibelah dua dan iris memanjang.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih keprek dan rajang halus(dihaluskan).
  4. Gunakan 1 ruas jahe bersihkan dan keprek.
  5. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  6. Sediakan 1 1/2 sdm saus tiram.
  7. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  8. Sediakan 1/2 sdt merica.
  9. Ambil Sedikit micin kalau mau.
  10. Gunakan secukupnya Minyak sayur.
  11. Ambil 1/2 gls air.
  12. Gunakan 1 sdt team.
BARU  Cara Gampang Membuat Donat kentang 1x proofing, Sempurna

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Ayam berbumbu teriyaki termasuk sajian yang jadi favorit.

Cara membuat Ayam teriyaki:

  1. Panaskan margarin minyak,lalu masukan bawang putih,dan bawang bombai,tumis,jahe sampai harum.
  2. Masukan ayam aduk sebentar sampai ayam kaku.
  3. Masukan,minyak wijen,kecap manis,saus tiram,garam,merica dan micin,aduk sebentar.
  4. Masukan air,aduk2 lalu tutup, dan tugu sampai ayam mateng sambil dibalik2,tes rasa,siap sajikan.

Bagaimana memilih saus teriyaki yang pas untuk membuat ayam teriyaki. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan salah satu masakan Jepang yang cukup populer di Indonesia. Masakan ini punya citarasa yang pas bagi lidah orang Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!