Resep Bolu Pisang Ekonomis (tanpa telur) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Ekonomis (tanpa telur) Anti Gagal

Bolu Pisang Ekonomis (tanpa telur). BOLU PISANG TANPA TELUR TANPA MIXER BAHAN EKONOMISAssalamualaikumhay semuanya divideo kali ini saya ingin berbagi resep Bolu Pisang tanpa Telur Tanpa Mixer. Assalamu'alaikum Selamat datang di channel youtube BUNDA ZULFAH. Bolu pisang kue andalan keluarga saya, sikecil suka banget sama bolu pisang.

Resep Bolu Pisang Ekonomis (tanpa telur) Anti Gagal Bolu pisang panggang merupakan bolu panggang yang sama hal nya dengan bolu panggang lainya hanya saja bahan dasar di tambahi dengan pisang. Pisang apa saja yang bisa di gunakan untuk membuat bolu yaitu pisang ambon. Resep kue basah dari tepung beras satu ini bukan hanya praktis, namun juga Resep kue ekonomis untuk jualan pada bika ambon ini menggunakan telur yang lebih sedikit namun tetap mempertahankan rasa originalnya.

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang ekonomis (tanpa telur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang ekonomis (tanpa telur) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang ekonomis (tanpa telur), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang ekonomis (tanpa telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

BOLU PISANG TANPA TELUR TANPA MIXER BAHAN EKONOMISAssalamualaikumhay semuanya divideo kali ini saya ingin berbagi resep Bolu Pisang tanpa Telur Tanpa Mixer. Assalamu'alaikum Selamat datang di channel youtube BUNDA ZULFAH. Bolu pisang kue andalan keluarga saya, sikecil suka banget sama bolu pisang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang ekonomis (tanpa telur) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Pisang Ekonomis (tanpa telur) menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Pisang Ekonomis (tanpa telur):

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Gunakan 300 gram pisang ambon yg sangat matang.
  3. Gunakan 100 ml minyak goreng.
  4. Ambil 100 ml air.
  5. Siapkan 1 sdt air perasan jeruk nipis.
  6. Sediakan Bahan B.
  7. Sediakan 200 gram tepung terigu.
  8. Ambil 50 gram gula pasir.
  9. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  10. Gunakan 1 sdt baking powder.
  11. Sediakan 1 sdt soda kue.
  12. Gunakan 1/2 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sambal Matah Anti Gagal

Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer? Resep Bolu Pisang tanpa mikser dan oven ini bisa jadi ide menarik buat kamu. Bahan-bahannya sangat sederhana, yaitu pisang, gula palem, telur, dan minyak. Hidangan ini sangat pas buat kamu yang sedang mencari cake vegetarian yang dikukus.

Cara membuat Bolu Pisang Ekonomis (tanpa telur):

  1. Haluskan pisang dengan garpu hingga halus, lalu masukkan semua bahan A dan aduk hingga tercampur rata..
  2. Campur bahan B dan aduk rata..
  3. Tuang bahan A kedalam bahan B, aduk pelan dengan whisk, aduk asal tercampur rata saja agar tidak bantet..
  4. Tuang adonan kedalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi sedikit tepung..
  5. Masukkan kedalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, panggang sekitar 45 menit atau hingga matang..
  6. Setelah matang keluarkan dari loyang, potong-potong setelah agak dingin. Bolu Pisang siap disajikan..

Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang. Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan bahan lainnya. Selain itu, cara membuat kue basah yang satu ini juga cukup mudah, ada juga yang tanpa mixer lho seperti cara membuat kue bolu pisang. Buah pisang memang banyak sekali ide kreatif untuk membuat aneka olahan jajanan, cemilan maupun makanan berupa campuran kue bolu seperti kue, cake, spong cake, dan kue bolu pisang ini. Asal mau mencoba pasti lama-lama akan berhasil.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang ekonomis (tanpa telur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!