Resep Bolu Pisang Ambon Kukus yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bolu Pisang Ambon Kukus yang Bikin Ngiler

Bolu Pisang Ambon Kukus. Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Ternyata pisang ambon enak sekali dan mudah dijadikan bolu kukus, rasanya manis dan legit.

Resep Bolu Pisang Ambon Kukus yang Bikin Ngiler Selain masih mudah dijumpai baik di toko kue atau pun di acara-acara tertentu di beberapa daerah, rasa kue yang menggugah selera ini masih menjadi favorit. Selain pisang Ambon, pilih jenis pisang yang bertekstur empuk dan punya rasa manis. Kamu bisa menggunakan pisang mas, pisang Lampung, atau pisang Cavendish.

Lagi mencari ide resep bolu pisang ambon kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang ambon kukus yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Ternyata pisang ambon enak sekali dan mudah dijadikan bolu kukus, rasanya manis dan legit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang ambon kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang ambon kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang ambon kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Pisang Ambon Kukus menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Pisang Ambon Kukus:

  1. Sediakan 4 butir Telur.
  2. Ambil 1/2 gelas belimbing Gula pasir.
  3. Ambil Vanili.
  4. Gunakan Margarin 150g cairkan.
  5. Ambil 1 gelas Tepung terigu.
  6. Ambil 2 sendok Susu bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt Baking Powder.
  8. Sediakan 1/2 sdt Soda Kue.
  9. Siapkan 4 sisir Pisang Ambon.
BARU  Resep Raisin Banana Cake (2 telur) yang Menggugah Selera

Karena waktu membuatnya singkat dan mudah membuatnya, kamu bisa mempraktikkan resep Bolu Pisang Kukus ini kapan saja. Resep bolu kukus pisang ambon ini hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah sehingga tidak akan mengurangi uang dapur bunda lho. Namun demikian tentu saja anda harus mempersiapkan bahan bahan dan peralatan yang dibutuhkan seperti mixer, wadah plastik, pengaduk. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau bisa juga dengan air kopi.

Cara menyiapkan Bolu Pisang Ambon Kukus:

  1. Telur Gula Vanili BP Soda Kue (Mixer) sampai putih.
  2. Campur tepung susu bubuk pisang ambon dan margarin cair.
  3. Kukus selama 40 menit.

Bolu pisang ini bisa anda sajikan di acara ulang tahun, syukuran, pernikahan dan acara-acara yang lainnya. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan hanya butuh dikukus, cocok bagi Anda yang belum memiliki oven di rumah. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Ambon Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!